Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Terbuka 2018, Simona Halep Raih Gelar Grand Slam Pertama

Kompas.com - 09/06/2018, 22:56 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Petenis putri nomor satu dunia, Simona Halep berhasil meraih gelar grand slam pertamanya setelah menjuarai Perancis Terbuka 2018 atau lebih dikenal dengan Rolland Garros, Sabtu (9/6/2018).

Pada partai final, Simona Halep mengalahkan unggulan ke-10 asal Amerika Serikat, Sloane Stephens dalam tiga set. Sempat tertinggal pada set pertama 3-6, Halep bermain baik di dua gim selanjutnya dengan skor 6-4 dan 6-1.

Kemenangan ini begitu spesial bagi Halep karena selalu kalah dalam tiga final Grand sebelumnya. Dua kekalahan terjadi di Roland Garros, satu di Australia Terbuka. 

Halep tidak bisa menahan rasa bahagianya seusai memastikan diri menjadi juara.

"Saya melakukan apa pun yang saya bisa kali ini. Saya sangat bahagia karena hal ini (menjadi juara) terjadi," kata Halep dikutip dari situs web BBC.

Baca juga: Mari Lupakan Comvalius, Ilija Spasojevic Tetap Penting bagi Bali United di Musim 2018

"Saya telah memimpikan hal ini sejak saya pertama kali bermain tenis," ucap petenis asal Rumania ini menambahkan.

Sesaat setelah memastikan kemenangan, Halep melempar raketnya keatas dan menutupi wajahnya dengan kedua tangan dan menangis bahagia. Stephens pun haru berjalan melewati net untuk bisa mengucapkan selamat kepada Halep.

Halep juga mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir saat menangis merayakan kemenangan bersama keluarga dan tim pelatihnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com