Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final NBA 2018, Warriors Menang, Giliran Stephen Curry Catat Rekor

Kompas.com - 04/06/2018, 10:01 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber NBA

OAKLAND, KOMPAS.com - Golden State Warriors berhasil mengalahkan Cleveland Cavaliers 122-103 pada laga kedua final NBA 2018 di Oracle Arena, Senin (4/6/2018).

Untuk sementara, Golden State unggul 2-0 atas Cleveland.

Pada laga ini, Stephen Curry tampil sangat gemilang dengan mencetak 33 poin dengan rekor sembilan tembakan tiga angka. Ini adalah rekor pada babak final sepanjang sejarah NBA.

Selain Stephen Curry, Kevin Durant dan Klay Thompson juga tampil gemilang. Durant mencetak 26 poin dan sembilan rebound, sementara Thompson mencetak 20 angka.

Adapun LeBron James yang berhasil mencetak 51 poin pada gim pertama mengalami penurunan pada laga kali ini. LeBron hanya bisa mencetak 29 poin, 13 assist, dan 9 rebound.

Baca juga: Mengintip Latihan Timnas Basket Indonesia di Amerika Serikat untuk Asian Games 2018

Golden State memang tampil sangat mendominasi sepanjang pertandingan. Sepanjang empat kuarter tidak pernah sekali pun tim tamu Cavaliers unggul dalam perolehan skor.

Pada paruh pertama, Golden State sudah unggul cukup jauh dengan skor 59-46.

Keunggulan Golden State ini juga tidak lepas dari rapatnya pertahanan mereka yang berhasil mematikan pergerakan LeBron James.

Hal ini bisa dibuktikan dengan perolehan poin LeBron yang hanya bisa mencetak 15 angka dari dua kuarter pertama.

Memasuki paruh kedua, tidak ada yang berubah dari jalannya laga. Cleveland sempat bangkit pada kuarter ketiga dengan mencetak 34 poin. Namun, Golden State seperti tidak kehilangan energi dengan berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 122-103.

Cleveland Cavaliers akan mencoba mengatasi ketertinggalan dua laga dari Golden State Warriors pada gim ketiga yang akan berlangsung pada Rabu (6/6/2018).

Pada gim ketiga, Cavaliers akan bertindak sebagai tuan rumah di Quicken Loans Arena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NBA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com