Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Italia, Andrea Iannone Optimistis Hadapi Sesi Balapan

Kompas.com - 03/06/2018, 15:21 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

FIRENZE, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku cukup puas walaupun hanya akan start dari peringkat keempat pada balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018).

Iannone dan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bersaing hingga akhir balapan tersebut.

"Saya memiliki peluang yang sangat bagus saat balapan, kami akan bersaing ketat," kata Iannone dikutip BolaSport.com dari lama Suzuki Ecstar.

Baca Juga : Link Live Streaming MotoGP Italia 2018 Hari Ini dan Jadwal Tayang di Trans7

"Kami ingin melakukan start, manajemen ban dan pengolahan energi yang baik sehingga kami bisa bersaing hingga akhir dan memberikan segalanya," kata Iannone melanjutkan.

Pada sisi lain, Iannone yang berpaspor Italia mengaku tambah bersemangat karena akan membalap di depan publik sendiri.

"Kehadiran fans memberikan motivasi dan energi ekstra untuk saya!" tutur Iannone bersemangat.

Sebelumnya, pada Jumat (1/6/2018), Iannone sukses tampil dominan dengan menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama dan kedua.

Kegemilangannya berlanjut pada hari kedua penyelenggaraan MotoGP Italia 2018, Sabtu (2/6/2018).

Meski dominasinya sempat tergeser oleh Marc Marquez (Repsol Honda) pada FP3, namun Iannone mampu kembali menjadi yang tercepat pada sesi FP4.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018 - Pecundangi Marc Marquez, Valentino Rossi Sukses Raih Pole Position Pertama sejak 2016

Penampilan gemilang Iannone sebenarnya sempat berlanjut pada saat sesi kualifikasi. Pebalap 28 tahun itu bahkan sempat memecahkan rekor putaran tercepat Sirkuit Mugello, Italia, dengan torehan waktu 1 menit 46,347 detik.

Sayang, rekor Iannone itu tak bertahan lama karena berhasil dipecahkan oleh Valentino Rossi yang pada akhirnya meraih pole position MotoGP Italia 2018.

Sesi balapan MotoGP Italia 2018 dijadwalkan bakal berlangsung pada Minggu (3/6/2018) mulai pukul 19.00 WIB. (Doddy Wiratama)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com