Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Dovizioso Masih Percaya Bisa Juara MotoGP 2018

Kompas.com - 26/05/2018, 16:37 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso tetap optimistis bisa menjadi juara MotoGP 2018, meski kini tertinggal 49 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen.

Pada seri terakhir, GP Perancis, Dovizioso tidak meraih poin karena terjatuh di awal balapan. Ini menjadi kegagalan kedua Dovizioso setelah sebelumnya juga terjatuh di GP Spanyol.

Dua kali terjatuh di dua seri terakhir, membuat Dovizioso kini tenggelam di peringkat ke-9 klasemen dengan koleksi 46 poin. Di sisi lain, Marc Marquez terus melaju karena selalu menjadi yang tercepat dalam tiga seri terakhir MotoGP 2018.

Meskipun begitu, pebalap yang akrab disapa Dovi ini tidak patah semangat karena menganggap motor miliknya dalam kondisi terbaik.

"Kami punya kesempatan untuk memperbaiki peringkat. Tertinggal 49 poin itu banyak, namun jika kami melihat 5 balapan terakhir, banyak hal terjadi," ujar Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport, Jumat (25/5/2018).

Baca Juga: Valentino Rossi Terlempar dari 100 Atlet Terpopuler pada 2018, Bagaimana dengan Marc Marquez?

"Kemudian kami akan lihat apa yang bisa dilakukan pada musim yang masih sangat panjang ini. Kami harus percaya bahwa kami bisa memenangi gelar juara," ujar Dovi menambahkan.

Keyakinan Dovizioso ini didasari kondisi motor miliknya yang dianggap sudah menemukan setelan terbaik. Tidak hanya itu Dovi juga menyebut kegagalan di dua seri terakhir disebabkan oleh ketidak beruntungan dirinya.

"Di Sirkuit Jerez (Spanyol) kami sebenarnya mampu meraih 20 poin dan di Le Mans (Perancis) kami punya kecepatan bagus. Ini berarti kami sudah membuat langkah yang lebih besar dibandingkan para rival." ucap Dovizioso,.

Saat ini Dovizioso sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seri keenam MotoGP di Italia yang akan berlangsung awal Juni mendatang. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com