Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Uber, Indonesia Gagal ke Semifinal

Kompas.com - 24/05/2018, 18:42 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal Piala Uber 2018. Langkah mereka dihentikan oleh Thailand, yang menang 3-2 pada babak perempat final, Kamis (24/5/2018).

Thailand meraih tiket tersebut setelah tunggal ketiga, Busanan Ongbamrungphan, mengalahkan Ruselli Hartawan. Pada partai kelima yang menjadi penentu ini, Busanan menang telak 21-9, 21-12.

Alhasil, Thailand akan bertemu China pada babak semifinal, Jumat (25/5). Sang juara bertahan lolos setelah menang 3-1 atas Denmark.

Dalam laga perempat final ini, Thailand membuka keunggulan lewat tunggal pertama, Rathanok Intanon, yang menang dua gim 21-8, 21-7 atas Fitriani.

Setelah itu, Indonesia menyamakan kedudukan melalui ganda terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menang straight game 21-11, 21-16 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pada partai ketiga, tunggal kedua Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan Nichaon Jindapol dengan straight game 21-11, 21-16. Ini membuat Indonesia berada di atas angin karena unggul 2-1.

Sayang, ganda kedua Indonesia yang tampil pada partai keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal menyumbang poin. Mereka dikalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan straight game 20-22, 12-21.

Kegagalan Indonesia ini menjadi ulangan Piala Uber 2016 di Kunshan, China. Kala itu, Indonesia pun hanya mencapai babak perempat final setelah kalah 0-3 dari Korea Selatan.

Uber Cup Quarter Final #TUC2018 : INA 2-2 THA

Kemenangan ini mengantarkan Thailand ke babak selanjutnya karena menang 3-2 atas Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com