Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ONE: Grit and Glory Gelar 2 Pertarungan Menyerang Tanpa Bergulat

Kompas.com - 12/05/2018, 08:09 WIB
Nugyasa Laksamana,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada hari ini, Sabtu (12/5/2018), ONE Championship akan menggelar ajang pertarungan bertajuk ONE: Grit and Glory di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Sebanyak 9 laga akan tersaji pada ONE: Grit and Glory, dua di antaranya partai ONE Super Series yang menampilkan pertarungan menyerang (tanpa bergulat) dari sejumlah cabang bela diri terbaik dunia.

Baca juga: ONE Championship Kembali Gelar Pertarungan di Jakarta

Partai ONE Super Series kali pertama diselenggarakan pada 20 April 2018 lalu, tepatnya dalam ajang ONE: Heroes of Honor yang digelar di Manila, Filipina.

Pertarungan pertama ONE Super Series pada ONE: Grit and Glory akan mempertemukan Sergej Maslobojev (Lithuania) dan Antonio Plazibat (Kroasia) dalam laga kickboxing selama 3 ronde.

Keduanya memiliki rivalitas karena Maslobojev pernah mengalahkan Plazibat dalam pertarungan dua tahun lalu.

Plazibat berniat melakukan pembalasan dan ingin membuktikan kepada rivalnya bahwa ia adalah seorang kickboxer berbeda dari sebelumnya.

Pemegang gelar Triumph Kombat, Stergos "Greek Dynamite" Mikkios (Yunani), juga dijadwalkan bertarung dengan juara dunia kelas ringan Lion Fight, Ognjen Topic (Serbia), dalam laga muay thai selama 3 ronde.

Para petarung ONE Super Series akan menggunakan sarung tinju 8 ons atau 10 ons, bergantung pada bobot sang atlet.

Sarung tinju 10 ons akan digunakan pada pertarungan di atas 65,8 kilogram.

Pertarungan ONE Championship berlabel ONE Super Series kali pertama diselenggarakan pada 20 April 2018 lalu, tepatnya dalam ajang ONE: Heroes of Honor yang digelar di Manila, Filipina.ONE Championship Pertarungan ONE Championship berlabel ONE Super Series kali pertama diselenggarakan pada 20 April 2018 lalu, tepatnya dalam ajang ONE: Heroes of Honor yang digelar di Manila, Filipina.

Dibuat dengan tangan oleh merek peralatan olah raga asal Bangkok, Boon, sarung tinju ONE Super Series sepenuhnya berwarna hitam.

Pertarungan muay thai dan kickboxing pada ONE Super Series akan dinilai dengan sistem 10 poin dan digelar dalam 3 ronde yang berlangsung tiga menit dari setiap rondenya.

Petarung yang terjatuh tiga kali dalam satu ronde yang sama akan diputuskan kalah knock out (KO) oleh wasit.

Serangan dengan sikut hanya diizinkan pada pertarungan muay thai, sedangkan untuk laga kickboxing akan mengikuti aturan yang sering digunakan oleh organisasi K-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com