Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main di Kampung Halaman, Johann Zarco Bertekad Raih Podium

Kompas.com - 12/05/2018, 03:23 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco kembali meraih podium seusai finis di urutan kedua pada seri keempat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018).

Podium tersebut menjadi modal berharga bagi Johann Zarco, karena seri kelima MotoGP 2018 akan berlangsung di negaranya, Perancis.

Di hadapan publiknya sendiri, Zarco menargetkan kembali naik podium pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans.

"Jika kami melakukan pekerjaan dengan baik di motor, saya bisa bisa menang lagi," kata Johann Zarco seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/5/2018).

"Tujuan saya adalah podium. Jika tetap fokus dan berjuang untuk podium dan kemenangan, maka mungkin saya bisa tetap menjadi pebalap Yamaha terbaik," ucap Zarco menambahkan.

Baca Juga: Wajar Jika Rossi Merengek, Begini Cara Kerja Perangkat Elektronik pada Motor MotoGP

Sirkuit Le Mans sendiri mempunyai kenangan sendiri bagi Johann Zarco. Musim lalu, dia meraih podium pertamanya di kelas MotoGP saat finis di urutan kedua di MotoGP Perancis 2017.

Lebih lanjut, Johann Zarco mengatakan bahwa dia tidak ingin mengulangi performa buruk musim lalu yakni mengalami kesulitan pada pertengahan musim.

"Saya masih harus banyak belajar banyak. Tahun lalu saya memiliki masalah, tetapi kemudian saya mengalami fase akhir musim yang baik," ujar Zarco.

Hingga empat seri balap MotoGP 2018, Zarco bertengger di peringkat kedua klasemen pebalap dengan raihan 58 poin dan mempunyai selish 12 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) di urutan pertama. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com