Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greysia/Apriyani Lolos Susah Payah

Kompas.com - 25/04/2018, 20:18 WIB
Tjahjo Sasongko

Editor

WUHAN, Kompas.com - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah harus bermain rubber game untuk mengatasi Huang Dongping/Li Wenmem 15-21, 21-11, 21-19 di babak pertama  kejuaraan Badminton Asia Championships 2018, Rabu (25/04/2018).

Greysia/Apriyani menuturkan jika di gim pertama mereka memang kewalahan menghadapi lawan yang memiliki pukulan yang kencang dan keras. Namun di gim kedua, mereka mampu membalikan keadaan dan mempertahankannya hingga gim penentuan.

"Sebetulnya kami mau melengkapi kemampuan kami, kami mau merasakan, jadi pemain komplit seperti apa sih? Setelah kami mencoba strategi baru, permainan baru, semua baru, ternyata belum nyaman. Jadi di gim kedua kami kembali lagi dengan style kami," ungkap Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

"Tetapi tidak apa-apa, kami sudah berani menerapkan, kami mau keluar dari zona nyaman. Strategi itu kan memang bisanya dicoba di pertandingan," tambah Greysia.

Sementara itu Apriyani yang lebih muda, mengaku belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, di mana ia harus melewati tekanan demi tekanan di saat-saat genting.

"Pertandingan ini memang ramai, tapi ini bagus buat kami. Di pertandingan pertama kami sudah merasakan beratnya, tegangnya, jadi kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya. Kami sudah mengira akan ramai, Huang/Li adalah pasangan yang bagus, pertemuan terakhir kami juga ramai," jelas Apriyani.

"Saya lebih menegaskan ke diri saya untuk tetap tenang, kan saya sudah pernah berada di posisi seperti ini, saya menyemangati diri saya sendiri, hasil evaluasi yang kemarin mana?" ujar Apriyani ketika ditanya bagaimana caranya ia keluar dari tekanan.

Greysia/Apriyani masih menanti calon lawan mereka di babak kedua. Kemungkinan besar mereka akan bertemu dengan Juara Dunia Junior 2017 asal Korea, Lee Yu Rim/Baek Ha Na.  "Kami tidak mau menganggap mereka pemain junior, kalau sudah tanding di turnamen ini ya sudah dianggap senior. Menang atau kalah, kami mau bermain yang terbaik," sebut Greysia.

Greysia/Apriyani menyusul langkah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Rizki/Della menang atas Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung (Taiwan), dengan skor 21-17, 21-16. Di babak kedua, Rizki/Della akan bertemu dengan unggulan pertama yang juga pasangan Juara Dunia 2017, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com