Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacquiao Masih Inginkan Beberapa Pertarungan

Kompas.com - 20/04/2018, 13:20 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


KUALA LUMPUR, Kompas.com - Petinju Filipina, Manny Pacquiao masih ingin  melakukan beberapa pertarungan sebelum benar-benar pensiun dari dunia tinju.

Pacquiao yang telah berusia 39 tahun ini akan menghadapi petiju Argentina, Lucas Matthysse dalam perebutan gelar juara kelas welter WBA di Kuala Lumpur pada bulan Juli.

"Ini bukanlah pertarungan saya yang terakhir," kata Pacquiao dalam konferensi pers di Kauala Lumpur, Jumat (20/04/2018).

"Saya ingin mengakhiri karir saya di Filipina, namun sebelumnya saya akan melakukan beberapa pertarungan sebelum mundur," kata Pacquiao yang pernah memegang  gelar juara dunia delapan kelas yang berbeda.

Pacquiao terakhir kali bertarung pada Juli 2017 saat mengalami kekalahan angka menghadapi petinju Australia, Jeff Horn. Pacquiao mengklaim pertarungan menghadapi Matthysse pada 15 Juli mendatang merupakan pertarungan yang sesungguhnya.

"Gaya bertarung Matthysse sangat agresif.  Dia akan memmaksakan adu pukulan.  Anda jangan berharap melihat kami berdua menari atau berlarian," lanjut Pacquiao.

Pacquiao memiliki rekor bertarung 59-7-2, semnetara Matthysse akan tampil dengan rekor bertarung 39-4.  Bagi petinju berusia 35 tahun ini,  pertarungan ini merupakan kesempatan pertama mempertahankan gelar yang direbutnya dari petinju Thailand, Tewa Kiram pada Januari lalu.

"Kedua pukulan saya sangat keras," kata Matthysse. "Namun kondisi saya sekarang membuat saya sangat percaya diri untuk menang," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com