Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cal Crutchlow Bisa Bersaing dalam Perebutan Juara MotoGP Musim Ini

Kompas.com - 18/04/2018, 06:27 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport


KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda, Cal Cructhlow, baru saja meraih podium pertamanya musim ini pada seri kedua MotoGP di Argentina. Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, memiliki keyakinan bahwa Cal Crutchlow bisa bersaing dalam perburuan titel juara MotoGP musim ini.

Pebalap berkebangsaan Inggris itu berhasil mengambil keuntungan ketika para pebalap tampil buruk. Kevin Schwantz memuji Cructhlow karena mampu menunjukkan cara untuk memberikan perlawanan pada pebalap papan atas.

"Dia bisa memenangi kejuaraan dunia. Jika dia tidak berada di posisi tiga besar pada akhir tahun, maka dia pasti akan kecewa," kata Kevin Schwantz seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport-Total.

"Kami tahu bahwa Crutchlow bisa menjadi cepat seperti yang lain saat hari balapan (Minggu), dan dia tahu bagaimana untuk bersaing," ucap juara kelas premier 500cc pada 1993 itu.

(Baca juga: Disebut Pebalap Berbahaya Oleh Rossi, Marc Marquez Beri Tanggapan Tak Terduga)

Saat balapan seri perdana di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Cal Cructhlow berhasil finis posisi keempat.

Meski tidak selalu meraih podium, Crutchlow dipercaya bisa mengakhiri kejuaraan musim ini di peringkat yang bagus.

"Jika memiliki sikap yang benar, dapat mencetak banyak poin setiap akhir pekan, dan berjuang untuk kemenangan ketika motornya sempurna, maka dia dapat mencapai puncak," ucap Schwantz.

"Anda bahkan tidak harus berada di podium setiap akhir pekan untuk membuat kejuaraan dunia dalam posisi yang baik," tutur Schwantz menambahkan.

Saat ini Cal Crutchlow menunggangi motor Honda RC213V yang spesifikasinya sama seperti milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Untuk sementara Cructhlow berada di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP dengan koleksi 38 poin. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com