Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krui Diharapkan Bisa Lahirkan "Egy Maulana Vikri yang Baru"

Kompas.com - 14/04/2018, 10:05 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyelenggaraan Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 di kawasan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, diharapkan banyak melahirkan bintang sepak bola muda yang baru.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat membuka LSN 2018 di Lapangan Sepak Bola Merdeka, Krui, pada Jumat (13/4/2018) sore.

Imam berharap kelak para santri yang berpartisipasi pada LSN 2018 bisa menjadi pesepak bola hebat layaknya pemain tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri.

"Kalian tahu siapa pesepak bola kita yang nanti akan berkarier di Eropa? Dia namanya Egy Maulana Vikri," ujar Imam di hadapan para peserta LSN 2018.

Baca juga : Menpora Imam Nahrawi Resmikan Liga Santri Nusantara 2018 di Lampung

"Saya ingin Indonesia tak hanya menjadi pasar suporter dunia, tetapi mulailah anak-anak Indonesia menjadi yang terbaik di dunia," ucap dia menyemangati.

Senada dengan Imam, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal juga berharap ada pemuda-pemudi dari Krui yang bisa menjadi atlet sukses dan terkenal.

Agus langsung mengambil contoh nama Roger Milla, pesepak bola andal asal Kamerun yang pernah tampil di ajang Piala Dunia 1994.

"Orang tahu Kamerun setelah ada Roger Milla. Maka itu, saya harap ada Egy Maulana lain dari Krui sehingga orang jadi tahu Krui," ucap Agus.

LSN 2018 diikuti oleh 1.024 pondok pesantren di berbagai daerah di Indonesia.

Ajang tersebut dimulai dari kawasan Lampung (sun region Lampung 1 dan sub region Lampung 2) yang nantinya disusul daerah-daerah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com