Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deontay Wilder Terima Tantangan Joshua untuk Bertarung di Inggris

Kompas.com - 03/04/2018, 11:39 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

NEW YORK, Kompas.com - Juara dunia WBC asal AS, Deontay Wilder mengatakan siap melayani tantangan juara dunia lainnya, Anthony Joshua untuk bertarung di Inggris.

Promotor Wilder, Shelly Finkel mengatakan,"Kami memastikan bahwa Deontay gembira karena Joshua telah mengatakan menginginkan pertarungan ini dan ia akan siap kalau pun akan berlangsung di London."

Promotor Joshua, Eddie Hearn dan tim finansialnya berencana akan membicarakan hal tersebut dengan pihak Wilder pada pekan depan. Joshua baru saja merebut gelar juara dunia versi WBO dengan mengalahkan Joseh Parker di Cardiff, Wales, sabtu (31/03/2018).

Finkel sekali lagi menegaskan pihaknya menunggu kepastian dari pihak Joshua untuk mewujudkan pertarungan penyatuan gelar tersebut.  "Kami senang untuk pertamakali Joshua menyatakan menginginkan pertarungan dengan Deontay. Kami percaya dia akan menepati omongannya. Deontay menerima tantangan tersebut," kata Finkel.

Anthony Joshua Anthony Joshua

"Deontay juga menginginkan pertarungan ini, kami siap untuk datang, bertemu di sini dan membuat kesepakatan. Deontay telah siap mengikat kontrak dan datang bertarung di Inggris, musim panas ini," lanjutanya.

Finkel juga menyebut ia kemungkinan akan bertemu tim Joshua di Matchroom pekan ini untuk membicarakan secara detil rencana pertarungan.

Tim Joshua sendiri sebenarnya terpecah tentang rencana pertarungan mendatang setelah Joshua kini menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBO, WBF, IBF dan IBO. Sementara Wilder kini menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBC.

Namun Finkel tampaknya tidak ingin melepaskan kesempatan terbaik ini buat kubu Wilder. "Kalau pun harus bertarung di Wembley, kami siap.  Jika mereka seperti kata mereka telah siap, kami ingin mewujudkannya. Semua menginginkan pertarungan ini. Tidak ada yang bisa menolaknya," katanya.

Rencana pertarungan Wilder-Joshua diperkirakan akan sangat mahal. Namun seperti dikatakan Joshua,"Pada akhirnya semua akan ditentukan oleh kesepakatan, penawaran terbaik dan uang."

Wilder sendiri bulan lalu baru mempertahankan gelar dengan memukul TKO Luis Ortiz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com