Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewis Hamilton Bakal Start Terdepan di GP Australia

Kompas.com - 24/03/2018, 15:31 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

MELBOURNE, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bakal start terdepan pada GP Formula 1 (F1) Australia setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Australia, Sabtu (24/3/2018). 

Lewis Hamilton mencetak waktu lap terbaik 1 menit 21,164 detik di Sirkuit Melbourne, Albert Park. Inilah untuk kali ketujuh dia berada di pole position GP Australia sepanjang kariernya. 

Sesi kualifikasi sendiri berlangsung ketat di bagian terakhir antara Hamilton dengan duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Tercatat tiga pebalap tersebut sempat terpaut waktu yang sangat tipis 0,061 detik sebelum Hamilton mempertajam waktu lapnya. 

Sementara Vettel dibuat kecewa karena usaha terakhirnya tidak membuahkan hasil yang diharapkan setelah kalah cepat dari Raikkonen.

(Baca Juga: F1 GP Australia - Ambisi Daniel Ricciardo Raih Kemenangan di Kandang Terhalang Penalti)

Pebalap Jerman itu pun harus puas mendapat posisi start ketiga. Sedangkan Raikkonen di posisi kedua.

Pada sisi lain, nasib sial dialami rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, yang gagal tampil hingga sesi kualifikasi berakhir. 

Bottas harus keluar lebih awal karena kehilangan kendali mobilnya dan menabrak dinding di tikungan 2.

Insiden tersebut membuat sesi kualifikasi dihentikan sementara karena banyaknya serpihan mobil di tengah lintasan. Bottas yang awalnya menempel ketat catatan waktu Hamilton harus puas bertengger di posisi kelima. (Ardhianto Wahyu) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com