Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Chong Wei Vs Lin Dan pada Perempat Final All England

Kompas.com - 21/02/2018, 16:13 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua pemain tunggal putra papan atas dunia, Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China), tergabung di bagan undian yang sama pada turnamen All England 2018.

Dengan berada di bagan undian yang sama, Chong Wei dan Lin Dan berpeluang untuk saling berhadapan pada pertandingan perempat final.

Chong Wei yang merupakan unggulan kedua pada turnamen tertua ini akan mengawali kiprahnya melawan pemain asal Brasil, Ygor Coelho.

Sementara itu, Lin Dan selaku peraih lima gelar All England bakal menjalani laga pertama melawan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Kendati demikian, jika ingin bertemu pada perempat final, Chong Wei dan Lin Dan harus mengalahkan lawan yang tak tergolong mudah pada babak kedua.

Chong Wei harus mengalahkan Jan O Jorgensen (Denmark) atau Lee Dong Keun (Korea), sedangkan Lin Dan wajib menaklukkan Wang Tzu Wei (Taiwan) atau Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).

Berdasarkan rekor pertemuan, Chong Wei dan Lin Dan sudah 37 kali bertarung dalam berbagai turnamen. Teranyar, mereka berjumpa pada Kejuaraan Beregu Asia 2017 di Wuhan, China.

Saat itu, Lin Dan menang 21-13, 21-15 atas Chong Wei. Adapun pada turnamen perorangan, mereka bertemu pada Malaysia Open 2017, di mana Lin Dan sebagai pemenang (21-19, 21-14).

Peluang Chong Wei atau Lin Dan meraih gelar All England 2018 terbilang cukup besar mengingat mundurnya pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark). Axelsen mengundurkan diri lantaran masih dalam proses pemulihan cedera kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com