Nobar Pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Kedubes Korea Selatan - Kompas.com

Nobar Pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Kedubes Korea Selatan

Kompas.com - 09/02/2018, 18:52 WIB
Kedutaan Besar Korea Selatan bersama para warga mereka di Indonesia berfoto menjelang nonton bareng pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, di Jakarta, Jumat (9/2/2018).Kompas.com/Nugyasa Laksamana Kedutaan Besar Korea Selatan bersama para warga mereka di Indonesia berfoto menjelang nonton bareng pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Korea Selatan di Jakarta mengajak para awak media untuk menyaksikan seremoni pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018, Jumat (9/2/2018) sore.

Seremoni pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 diselenggarakan di Pyeongchang Olympic Stadium, Pyeongchang, Korea Selatan, Jumat malam waktu setempat.

Pada saat bersamaan, Kedubes Korea Selatan di Indonesia mengajak awak media untuk menyaksikan acara pembukaan secara live streaming di kantor mereka.

Acara nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan Kedubes Korea Selatan dimulai pada sekitar pukul 18.00 WIB, atau 20.00 waktu Pyeongchang.

Acara nobar pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 juga sekaligus untuk memperkenalkan duta besar baru Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom.

"Saya baru sampai di Jakarta semalam. Jadi ini hari pertama saya bertugas sebagai duta besar di sini. Saya juga senang karena kita bisa menonton bersama upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018," ujar Kim Chang-beom.

"Sebelumnya saya pernah bertugas di Indonesia sebagai counselor politic pada 2003-2005. Setelah itu, saya pulang ke Korea, tetapi saya selalu ingat Indonesia, seperti jauh di mata dekat di hati. Oleh karena itu, saya kembali ke Indonesia," ucap dia.

Dalam seremoni pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018, para penonton diperlihatkan bendera Korea Selatan dan Korea Utara berdampingan saat parade yang dilakukan oleh seluruh atlet.

Kim Chang-beom memang menekankan bahwa Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 diharapkan bisa menjadi ajang perdamaian dan rekonsiliasi di kawasan Semenanjung Korea.

Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 akan berlangsung pada 9-25 Februari. Ada 92 negara peserta yang mengikuti ajang tersebut dan akan bersaing dalam 15 cabang olahraga musim dingin.


Komentar
Close Ads X