Tim Putera Indonesia Ungguli Jepang 2-0 - Kompas.com

Tim Putera Indonesia Ungguli Jepang 2-0

Kompas.com - 09/02/2018, 18:00 WIB
Jonatan Christiebadmintonindonesia Jonatan Christie

ALOR SETAR, Kompas.com - Tim putera Indonesia sementara unggul 2-0 atas tim Jepang di babak perempat final  Badminton Asia Team Championships 2018 setelah memenangi tunggal dan ganda pertama, Jumat (09/02/2018).

Ganda pertama, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil lebih baik daripada saat melawan India, kemarin. Mereka mampu mengalahkan ganda putera Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim 21-17, 21-15.

Sebelumnya Indonesia unggul 1-0  setelah tunggal  Jonatan Christie yang turun di partai pertama berhasil mencuri kemenangan dari Kenta Nishimoto dengan skor 21-11, 20-22, 21-13.

Di gim pertama, Jonatan begitu mendominasi permainan dan tak membiarkan Nishimoto mengembangkan permainannya hingga unggul jauh 19-9. Namun di game kedua, Jonatan banyak melakukan kesalahan sendiri dan sering kali gagal menyeberangkan bola di depan net.

Perolehan skor sempat ketat di gim ketiga, namun setelah interval game, Jonatan kembali menemukan irama permainannya. Smash keras di sudut pertahanan Nishimoto terus diincar Jonatan.

“Puji Tuhan saya bisa menang lagi di partai pertama. Beberapa kali saya salah ‘buang bola’, dan ini sudah dibaca dengan tepat oleh lawan, ditunggu terus sama lawan. Pelatih instruksikan untuk kerasin pikiran dan jangan dikeluarkan lagi pukulan itu, karena sudah ditebak, jadi saya cari pola lain lagi,” ujar Jonatan.

 “Saya perbaiki penampilan saya waktu di Indonesia Masters 2018, dari pikirannya. Kalau pikirannya seperti waktu itu, pasti saya mainnya kacau, tidak bisa menang. Dari pikiran sih yang nomor satu,” tambahnya.

“Saya berusaha untuk anggap ini sebagai latihan, sebagai juara bertahan kami akan berusaha untuk mempertahankan gelar dan ini tidak mudah. Apalagi Malaysia, Jepang, Korea dan Tiongkok juga bagus-bagus semua,” tutur Jonatan.

Pada partai ketiga, Anthony Sinisuka Ginting diturunkan menghadapi Kazumasa Sakai. Ini meriupakan pertemuan ketiuga antara kedua pemain dengan Ginting selalu mengantungi kemenangan.

Di perempatfinal lainnya, Malaysia sementara unggul 2-0 atas Hong Kong, China dan India sama kuat 1-1, begitu pun Korea dan Thailand berbagi angka 1-1.


Komentar
Close Ads X