Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Filipina Ditangani Pelatih Indonesia

Kompas.com - 07/02/2018, 19:50 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

ALOR SETAR, Kompas.com - Pertandingan di babak penyisihan grup D antara Filipina melawan Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018 mempertemukan Jonatan Christie dengan Ros Leonard Pedrosa.

Meskipun kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 13-21, Pedrosa mengaku sangat senang dengan pertandingannya malam ini di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar.

“Saya baru tahu rasanya bertanding lawan pemain dengan kualitas seperti Jonatan karena kami tidak punya kualitas pemain seperti dia di negara kami. Jadi rasanya luar biasa,” kata Pedrosa.

“Pelatih kami dari Indonesia (Paulus Firman), kami banyak diajarkan cara bermain yang baik. Kami harus banyak latihan lagi. Dari pertandingan tadi, saya belajar bagaimana untuk lebih fokus dan melatih stroke lebih baik lagi. Kualitas saya masih tidak cukup untuk bersaing dengan pemain selevel Jonatan,” tambah Pedrosa.

Di Filipina, timnas bulutangkis tinggal di pelatnas dan berlatih kurang lebih enam jam dalam sehari yang terbagi dalam sesi pagi dan siang. Pagi harinya usai latihan, para atlet-atlet usia sekolah juga pergi ke sekolah.

Tim Filipina pun tak mematok target muluk-muluk di kejuaraan ini, melainkan hanya memberikan pengalaman kepada para pemain untuk bertanding di kejuaraan beregu tingkat Asia dan berhadapan dengan pemain-pemain level dunia.

Dituturkan Pedrosa, tim putra Indonesia berpeluang besar untuk kembali mempertahankan gelar juara di Badminton Asia Team Championships 2018. “Indonesia punya kans besar untuk juara di sini, semua pemainnya sangat kuat. Apalagi ada (Kevin Sanjaya) Sukamuljo/ (Marcus Fernaldi) Gideon yang merupakan pasangan rangking satu dunia,” ujar Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com