Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Ricky/Debby Mulai Membaik

Kompas.com - 02/02/2018, 11:37 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

NEW DELHI, Kompas.com - Meskipun harus menelan kekalahan di babak 16 besar India Open 2018, namun pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto mengaku sudah lebih solid dibanding sebelumnya.

Ricky/Debby baru saja dipasangkan sejak awal tahun 2018. Turnamen India Open 2018 menjadi turnamen ketiga buat keduanya. Sebelumnya mereka mengikuti turnamen Malaysia Masters dan Daihatsu Indonesia Masters 2018. Di India Open 2018, Ricky/Debby dikalahkan rekan senegara, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dengan skor 19-21, 19-21.

“Kami sudah melewati tiga turnamen, komunikasinya sudah semakin enak, begitu pun rotasinya, kami mulai menemukan permainan kami. Secara keseluruhan, permainan kami sudah lebih baik,” kata Debby saat diwawancara di Siri Fort Indoor Stadium.

“Untuk pertandingan hari ini, memang lawan teman sendiri itu lebih susah karena sudah tahu pola mainnya, kekurangan dan kelebihannya. Kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan, padahal ada beberapa pengembalian lawan mudah dimatikan, tapi kami tidak bisa mematikan,” beber Debby.

“Walaupun hari ini kalah, tapi penampilan kami sudah membaik, kami sudah bisa mengembangkan permainan. Sayangnya masih membuat kesalahan sendiri,” kata Ricky.

Ricky/Debby rencananya akan kembali bertanding di German Open 2018 pada awal Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com