Anthony Balas Kekalahan - Kompas.com

Anthony Balas Kekalahan

Kompas.com - 24/01/2018, 23:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan bola ke arah tunggal putra asal Hongkong Wong Wing Ki Vincent dalam laga babak pertama Indonesia Master di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang dengan dua gim 21-17 dan 21-8.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan bola ke arah tunggal putra asal Hongkong Wong Wing Ki Vincent dalam laga babak pertama Indonesia Master di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang dengan dua gim 21-17 dan 21-8.

JAKARTA, Kompas.com - Anthony Sinisuka Ginting akhirnya membalas kekalahannya atas Wong Wing Ki Vincent, pemain asal Hong Kong. Dalam laga straight game dengan skor akhir 21-17, 21-8, Anthony mengantongi tiket babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open Super Series 2018, Anthony takluk dengan skor 18-21, 21-11, 16-21.

Tampil percaya diri, Anthony terus menekan lawan dengan serangan-serangannya dari awal game pertama. Sempat tertinggal 7-11 di interval gim pertama, Anthony mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

“Saya banyak dapat poin karena lebih inisiatif untuk menyerang dan bermain netting. Dengan banyak memberi bola-bola pendek, lawan terpaksa ‘mengangkat’ bola. Di game kedua sepertinya lawan jadi tidak percaya diri, selisih angka pun cukup jauh kata Anthony dalama sesi konferensi pers.

“Sebetulnya dari segi pola permainan tidak terlalu jauh berbeda dengan pertemuan terakhir di Hong Kong. Sama dengan saya sekarang, waktu di Hong Kong kan jadi tuan rumah, jadi ada semangat dan motivasi lebih,” pungkasnya.

Di babak kedua, Anthony akan bertemu dengan pemain muda harapan Thailand, Kanthapon Wangcharoen yang baru saja mengalahkan Lin Dan (Tiongkok), dalam dua game langsung, 21-15, 21-19.

“Mau ketemu siapa pun besok, saya lebih fokus ke persiapan pikiran dan mentalnya. Dari segi pikiran, saya coba menikmati main di sini. Kalau mental, merasa tidak mau menyerah, tidak patah semangat,” sebutnya.

Dua wakil tunggal putra pelatnas harus terhenti di babak pertama. Ihsan Maulana Mustofa ditundukkan Rasmus Gemke (Denmark) dengan skor 21-17, 23-21, 16-21. Jonatan Christie pun tak kuasa menahan laju unggulan keempat dari Korea, Son Wan Ho. Jonatan menyerah dengan skor 15-21, 10-21.


EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close Ads X