Gugur di Indonesia Masters, Ihsan Akui Kurang Percaya Diri - Kompas.com

Gugur di Indonesia Masters, Ihsan Akui Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 24/01/2018, 18:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berpose seusai laga kontra Rasmus Genke (Denmark), pada laga babak pertama Indonesia Masters 2018, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.com Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berpose seusai laga kontra Rasmus Genke (Denmark), pada laga babak pertama Indonesia Masters 2018, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, gagal mendulang kemenangan pada babak pertama turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Dalam laga yang berlangsung selama 81 menit itu, Ihsan dikalahkan pemain asal Denmark, Rasmus Genke, dengan skor 17-21, 23-21, dan 21-16.

Ihsan mengakui salah satu faktor penyebab kekalahannya adalah rasa kurang percaya diri sehingga tak dapat menampilkan performa optimal.

Baca juga : Tersingkir dari Indonesia Masters, Jonatan Christie Minta Maaf

"Untuk ke depannya, saya harus lebih percaya sama diri sendiri. Tadi banyak ragu-ragunya. Dari keraguan itu, bola yang seharusnya bisa saya matikan malah gagal," kata Ihsan saat ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Saya kurang enjoy, jadi untuk dapat poinnya agak susah. Saat sedang memimpin malah gampang mati sendiri. Padahal, musuh sebenarnya enggak kuat-kuat banget, fisik dia sudah habis juga," tutur pemuda berusia 22 tahun itu.

Ihsan pun mengakui, setelah membuat kejutan pada Malaysia Masters 2018 dengan mengalahkan Lin Dan (China), ia diharapkan bisa tampil lebih maksimal di Indonesia.

Namun, dia gagal memenuhi ekspektasi sang pelatih.

Ihsan berharap bisa memperbaiki performanya pada laga-laga mendatang.

"Saya diharapkan oleh pelatih untuk bisa meraih hasil bagus di sini. Sayangnya, hasil yang didapat tidak sesuai dengan target," ujar Ihsan.

"Sekarang saya mau berpikir positif saja. Jangan sampai seperti tahun kemarin. Secara kondisi, saya sebetulnya cukup fit," kata pemain asal Tasikmalaya, Jawa Barat, itu.

Ihsan merupakan atlet jebolan PB Djarum yang pernah dua kali berkontribusi mempersembahkan medali emas SEA Games 2015 dan 2017 untuk tim beregu putra.

Ia juga pernah menjadi bagian dari tim Piala Thomas 2014 dan 2016 dengan torehan prestasi medali perunggu dan perak.

Pada tahun 2017, Ihsan Maulana Mustofa sempat dibekap cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa turnamen.


EditorEris Eka Jaya
Komentar
Close Ads X