Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Loloskan Tiga Finalis Thailand Masters

Kompas.com - 13/01/2018, 20:59 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

 

JAKARTA, Kompas.com -  Indonesia berhasil meloloskan finalis di nomor tunggal putera, ganda putera, dan ganda puteri, pada turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2018.

Ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso memenangi partai semifinal antar sesama ganda Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2018 yang dimainkan hari ini (13/1).

Wahyu/Ade menghentikan rekan sesama Pelatnas, Berry Angriawan/Hardianto dalam laga dua gim 21-17, 21-17.

Pertandingan kedua unggulan asal Indonesia ini sebenarnya berjalan imbang. Hanya saja Wahyu/Ade terlihat lebih bisa menguasai permainan, mampu mengontrol jalannya pertandingan sampai akhirnya menang dengan 21-17.

Pada gim kedua, meski berlangsung ketat hingga posisi 10-9, Wahyu/Ade terus melesat dan menang dengan 21-17. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Wahyu/Ade dari rekannya Berry/Hardianto pada pertandingan resmi.

Pada final, Wahyu/Ade akan menghadapi ganda Thailand, Tinn Isrinayet/Kittisak Namdash yang memastikan lolos ke final dengan menyingkirkan ganda Malaysia yang merupakan unggulan tiga, Goh V. Shem/Tran Wee Kiong 21-15, 22-20.

Wahyu/Ade belum pernah bertemu dengan ganda Thailand yang di babak sebelumnya menyingkirkan unggulan dua dari Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.
 
Pasangan ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga lolos ke final. Pada babak semifinal mereka menyingkirkan ganda tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong dalam dua gim 21-14, 21-18.

Pada pertandingan semifinal ini, Anggia/Ketut harus bermain di bawah tekanan dari dukungan penonton terhadap pemain tuan rumah.

Situasi ini akan kembali mereka hadapi di babak final karena mereka akan menghadapi harapan utama Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Unggulan pertama ini lolos ke final dengan menyingkirkan unggulan 5 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-15, 21-11.

Finalis ketiga Indonesia adalah  tunggal putera, Tommy Sugiarto. Tommy lolos ke final Thailand Masters dengan menyingkirkan pemain Malaysia, Daren Liew dalam rubber game 17-21, 21-17, 21-18.

Tommy akan menghadapi pemain asal Malaysia lainnya, Leong Jun Hao yang menyingkirkan  pemain asal Thailand Kantaphon Wanghcharoen dalam  rubber game 20-22, 21-19, 21-18.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com