Besaran Bonus Pemain PB Djarum Mengikuti Prestasi - Kompas.com

Besaran Bonus Pemain PB Djarum Mengikuti Prestasi

Tjahjo Sasongko
Kompas.com - 11/01/2018, 20:09 WIB
Total hadiah lebih dari Rp 115 juta diberikan oleh Djarum Foundation kepada para atlet muda berprestasi dalam acara bertajuk ?Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2017? di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).Tjahjo Sasongko/Kompas.com Total hadiah lebih dari Rp 115 juta diberikan oleh Djarum Foundation kepada para atlet muda berprestasi dalam acara bertajuk ?Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2017? di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

JAKARTA, Kompas.com - PB Djarum mengaku menentukan besaran bonus yang diberikan kepada  para pemain yang berprestasi selalu mengikuti prestasi yang dicapai para pemain tersebut.

Menurut Ketua PB Djarum sekaligus Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, pihaknya tidak pernah menentukan besaran bonus prestasi pada awal tahun anggaran. "Kami kan tidak bisa memastikan raihan prestasi sebelumnya. Jadi besaran bonus yang kami keluarkan bergantung kepada hasil prestasi pemain itu sendiri," kata Yoppy dalam acara di Jakarta, Kamis (11/01/2018).

Bonus tersebut juga diberikan kepada atlet remaja dan taruna PB Djarum yang  mampu meraih prestasi di berbagai kejuaraan nasional dan internasional seperti Sirkuit Nasional, Kejurnas PBSI 2017, International Series, International Championship, Superliga Junior dan Piala Pembangunan Jaya 2017.

Prestasi yang diraih para atlet muda ini terasa istimewa karena beberapa gelar juara diraih di nomor perorangan alias individu. Di nomor ini ada dua nama yang menonjol sepanjang 2017, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menyabet gelar juara di nomor Tunggal Taruna Putra pada Kejurnas PBSI 2017. Sementara itu, di nomor Tunggal Taruna Putri, ada nama Alya Rahma Mulyani yang juga meraih juara di kejuaraan yang sama. Kemenangan Ikhsan dan Alya ini memperkuat dominasi PB Djarum yang pada Kejurnas tahun 2016 juga meraih gelar serupa.

Sebagai bentuk apresiasi atas berbagai capaian prestasi yang diukir para atlet PB Djarum sepanjang tahun 2017 ini, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan penghargaan kepada para pemain yang memiliki torehan prestasi cemerlang. Total hadiah lebih dari Rp 115 juta diberikan oleh Djarum Foundation kepada para atlet muda berprestasi dalam acara bertajuk “Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2017” di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

Menurut Yoppy, pemberian penghargaan ini  juga menjadi insentif agar pada tiap generasi pemain berusaha menorehkan prestasi yang melebihi senior mereka.   “Sejak awal, Djarum Foundation memiliki komitmen untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para pemain, mulai dari jenjang junior, nasional, sampai level dunia. Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi dan tidak boleh puas sampai di situ saja. Sementara bagi para pemain yang belum berprestasi, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa memacu dan memotivasi mereka untuk berlatih lebih keras, disiplin, dan tekun agar kelak bisa menjadi juara seperti rekannya yang sudah juara,” ujar Yoppy Rosimin.

Yoppy membuat catatan sendiri buat prestasi para atlet pada 2017 ini, karena torehan prestasi pada sektor tunggal putera. salah satu atlet tunggal putera yang berprestasi cukup feneomenal pada 2017 adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Pemain kelahiran Tomohon, 15 Januari ini memecah kebuntuan prestasi PB Djarum dengan menjadi juara tunggal putera Kejurnas Yunior 2017. Sebelumnya, ia juga menjadi juara Malaysia International JUnior Open serta dua event beregu di Permbangunan jaya Cup dan Supoerliga Junior.

"Prestasi ini memang fenomenal buat PB Djarum karena bisa mewujudkan apa yang bertahun-tahun gagal diraih klub. Di Pembangunan Jaya Cup kan selama ini PB Djarum dikebnal sebagai finalis abdi yang tak pernah juara," ungkap Yoppy.

Salah satu atlet tunggal putera yang berprestasi cukup feneomenal pada 2017 adalah Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbay (kiri)Tjahjo Sasongko/Kompas.com Salah satu atlet tunggal putera yang berprestasi cukup feneomenal pada 2017 adalah Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbay (kiri)

Bergabungnya Ikhsan dengan PB Djarum  berlangsung dramatis. Menurut Yoppy, saat mendapat informasi bahwa Ikhsan yang masih bersekolah di SKO Ragunana Jakarta ingin bergabung dengan PB Djafrum, pihaknya telah berusaha mewujudkan keinginan itu. "Memamg   berlarut-larut, karena persoalannya bukan hanya antarklub, tetapi juga  berkaitan dengan banyak institusi," kata Yoppy.

Setelah bergabung dengan PB Djarum pada Maret 2017 lalu, Ikhsan menjawab kepercayaan tersebut dengan prestasi.

Berikut Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2017
A.    Juara  Kejurnas Badminton 2017 :
- Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Juara Tunggal Taruna Putra - Rp 15.000.000
- Alya Rahma Mulyani, Juara Tunggal Taruna Putri - Rp 15.000.000
- Febby Valencia Dwijayanti/ Lisa Ayu Kusumawati, Juara Ganda Taruna Putri - Rp 20.000.000

B.    Juara-juara Remaja – Taruna Sepanjang 2017 – Rp 40.110.000

C.   Atlet Muda Terbaik 2017 = Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay – Rp 25.000.000

PenulisTjahjo Sasongko
EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM