ONE: Kings Of Courage, Tiffany Teo Vs Xiong Jing Nan Jadi Laga Utama - Kompas.com

ONE: Kings Of Courage, Tiffany Teo Vs Xiong Jing Nan Jadi Laga Utama

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 11/01/2018, 06:00 WIB
ONE Championship akan menggelar pertarungan bertajuk ONE: Kings Of Courage yang akan dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (20/1/2018).
Dok. ONE Championship ONE Championship akan menggelar pertarungan bertajuk ONE: Kings Of Courage yang akan dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (20/1/2018).

BALI, KOMPAS.com - ONE Championship, organisasi seni bela diri campuran atau mixed martial arts ( MMA), akan kembali menggelar pertarungan yang kini bertajuk " ONE: Kings Of Courage".

Pertarungan tersebut akan digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (20/1/2018).

Pada pergelaran kali ini, ONE Championship akan menampilkan pertarungan utama atlet bela diri wanita, yakni jagoan kelas strawweight wanita asal Singapura, Tiffany "No Chill" Teo, yang akan melawan bintang bela diri wanita asal China, Xiong Jing Nan, dalam laga perdana ONE Women’s Strawweight World Championship.

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan pertarungan Tiffany Teo melawan Xiong Jing Nan di ONE: Kings Of Courage di Jakarta. Ini merupakan siaran global pertama kami pada 2018 dan akan menjadi besar," ujar Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong.

"Kedua wanita tersebut merupakan petarung bela diri panutan yang akan bersaing dengan kemampuan di level terbaiknya. Pada akhir malam, kami akan memahkotai juara dunia ONE Women’s Strawweight pertama kami," ujar Chatri.

Baca juga : Kalender Pertarungan ONE Championship Edisi 2018

Tiffany "No Chill" Teo, dari Singapura, adalah atlet bela diri wanita yang tengah menanjak dan bertarung di divisi strawweight ONE Championship wanita.

Dia memiliki rekor profesional yang sempurna dengan tujuh kemenangan dan tanpa kekalahan sekalipun, termasuk tiga kemenangan kuncian dan dua knockout (KO).

Teo memulai latihannya dengan taekwondo sebelum berkompetisi tinju dan muay thai, kemudian berpindah ke ring ONE Championship.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada ONE Championship yang telah memercayai saya. Saya selalu menundukkan kepala dan membiarkan kerja keras serta pencapaian saya yang berbicara," ujar Tiffany.

"Gelar ini sangat berarti bagi saya dan saya sangat bersemangat untuk dapat kembali ke dalam ring. Saya ingin berterima kasih kepada Xiong Jing Nan untuk kesempatan menunjukkan kemampuan saya. Untuk para penggemar saya di Singapura, saya akan membawa pulang gelar ini untuk kalian," ucapnya.

Baca juga : Para Petarung ONE Championship Latihan Terbuka di FX Sudirman

Sementara itu, "The Panda" Xiong Jing Nan dari Shandong adalah penantang kelas strawweight wanita selanjutnya di ONE Championship.

Dia dikenal sebagai satu dari tiga petarung bela diri wanita teratas di China. Dengan rekor profesional 10-1, Xiong memulai kariernya dengan berkompetisi di tinju profesional dan terinspirasi oleh ayahnya yang menyampaikan nilai-nilai keberanian dan integritas.

Xiong belum lama ini mendapatkan medali emas dalam turnamen prestisius China Open Brazilian jiu-jitsu 2017.

Dalam pertarungan terakhirnya, Xiong mengalahkan ahli wushu asal Filipina, April Osenio, dengan cepat, menghabisi lawannya melalui technical knockout (TKO) pada ronde pertama.

"Saya berterima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatannya. Saya sangat senang untuk kesempatan memperebutkan gelar melawan Tiffany Teo. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya dan untuk China," kata Xiong.

"Saya telah berlatih dan bermimpi untuk menjadi seorang juara dunia sejak lama dan saya kini telah siap untuk mengalahkan siapa pun yang berdiri di hadapan saya," ujarnya.

Selain pertarungan utama antara Tiffany Teo versus Xiong Jing Nan, ONE: Kings Of Courage juga akan menampilkan wanita petarung dari Iryna Kyselova dan Miao Jae (China) di kelas strawweight.

Ada juga wanita petarung dari Tanah Air, yakni Priscilla Hertati (Indonesia) melawan Audreylaura Boniface (Malaysia) di kelas atomweight.

Berikut ini daftar pertarungan pada ONE: Kings Of Courage yang akan berlangsung di JCC, Sabtu (20/1/2018):

WOMEN'S STRAWWEIGHT WORLD CHAMPIONSHIP
Tiffany Teo (Singapura) vs Jing Nan Xiong (China)

FLYWEIGHT
Stefer Rahardian (Indonesia) vs Muhammad Imran (Pakistan)

MIDDLEWEIGHT
VITALY BIGDASH (RUSIA) VS LEANDRO ATAIDES (BRASIL)

BANTAMWEIGHT
SUNOTO (INDONESIA) VS THAI RITHY (KAMBOJA)

BANTAMWEIGHT
YUSUP SAADULAEV (RUSIA) VS MASAKAZU IMANARI (JEPANG)

STRAWWEIGHT
IRYNA KYSELOVA (UKRAINA) VS MIAO JIE (CHINA)

FEATHERWEIGHT
VICTORIO SENDUK (INDONESIA) VS YOHAN MULIA LEGOWO
(INDONESIA)

FLYWEIGHT
RISKI UMAR (INDONESIA) VS ARNOL BATUBARA (INDONESIA)

STRAWWEIGHT
RENE CATALAN (FILIPINA) VS PENG XUE WEN (CHINA)

ATOMWEIGHT
PRISCILLA LUMBAN GAOL (INDONESIA) VS AUDREYLAURA BONIFACE (MALAYSIA)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM