Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristiano Ronaldo Jadi Olahragawan Terbaik Eropa 2017

Kompas.com - 29/12/2017, 05:51 WIB

KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali meraih penghargaan individual. Kali ini, pesepak bola berusia 32 tahun itu terpilih sebagai Olahragawan Terbaik Eropa 2017, Kamis (28/12/2017).

Setelah memenangi gelar Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or tahun ini, Cristiano Ronaldo kembali menambah gelar individual usai memenangi Best European Sportsperson 2017.

Best European Sportperson adalah penghargaan olahragawan terbaik Eropa yang diadakan oleh media Polandia, PAP setiap tahunnya sejak 1958.

Ronaldo berhasil meraih gelar Best European Sportsperson dua tahun beruntun. Tahun ini, dia mengalahkan pebalap Formula 1 Lewis Hamilton dan petenis Roger Federer.

Dilansir BolaSport.com dari Express, dalam proses pemungutan suara yang juga diikuti oleh 26 media dari seluruh dunia ini Cristiano Ronaldo berhasil mendapatkan 159 poin. Dia unggul atas Hamilton (143 poin) dan Federer (124).

(Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pesepak Bola dengan Penghasilan Tertinggi Sepanjang Masa, Uangnya Bisa Bikin Ojek dan Taksi Online)

Ronaldo sendiri mencatat penampilan yang cukup menawan tahun ini dengan membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol musim 2016-2017. Ronaldo total mengemas 53 gol di seluruh kompetisi bersama klub dan timnas.

Namun, Ronaldo mengalami penurunan performa musim ini bersama Real Madrid di Liga Spanyol. Dia hanya mengemas empat gol dan membuat Real Madrid terpuruk di peringkat keempat Liga Spanyol.

Pada laga terakhir bahkan Los Blancos kalah 0-3 dari Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico. Kekalahan itu membuat mereka tertingga 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen. (Putra Rusdi) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com