Demi Malaysia, Chong Wei Minta Istirahat 2 Bulan - Kompas.com

Demi Malaysia, Chong Wei Minta Istirahat 2 Bulan

Kompas.com - 08/12/2017, 16:46 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengajukan permintaan agar diberi kesempatan istirahat selama dua bulan. Ini dilakukan agar dia bisa tampil maksimal membantu negaranya lolos ke putaran final Piala Thomas.

Pemain berusia 35 tahun tersebut direncanakan akan memperkuat timnya pada Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2018 yang digelar di Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari 2018. Ajang tersebut berfungsi sebagai kualifikasi untuk final Piala Thomas dan Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018.

Hanya empat tim teratas pada kualifikasi Asia yang akan secara otomatis lolos ke putaran final turnamen tersebut.

(Baca Juga: Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Ternyata Pemegang Gelar Ganda Putra Terbanyak pada BWF Superseries Finals)

"Saya diminta untuk bermain bagi negara dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim lolos ke putaran final," ujar Chong Wei dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Tahun depan akan menjadi musim yang sibuk untuk para pemain top seperti saya. Saya belum tahu bagaimana mengatasinya. Ada 12 turnamen superseries dan beberapa turnamen major lainnya. Saya akan diskusi dengan para pelatih."

Sebelum ditunjuk untuk memperkuat Malaysia dalam ajang Piala Thomas, Chong Wei rencananya akan memulai musim dengan bermain di All England yang akan dihelat di Brimingham, Inggris, Maret mendatang. Dia juga sudah terdaftar dalam event Malaysia Masters di Axiata Arena, Bukit Jalil, 16-23 Januari.

Selain Chong Wei, tim Piala Thomas Malaysia akan diperkuat oleh Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain, Soong Joo Ven, Leong Jun Hao dan Soo Teck Zii.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM