Chong Wei Sudah Siap Terjun ke Superseries Finals - Kompas.com

Chong Wei Sudah Siap Terjun ke Superseries Finals

Kompas.com - 08/12/2017, 16:31 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berharap bisa menampilkan permainan terbaik pada turnamen BWF Superseries Finals 2017. Turnamen ini akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember 2017.

Ajang tersebut merupakan turnamen penutup musim yang diselenggarakan akhir tahun. Hanya delapan pemain dengan peringkat teratas untuk masing-masing sektor yang berhak ikut.

(Baca Juga: Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Ternyata Pemegang Gelar Ganda Putra Terbanyak pada BWF Superseries Finals)

"Saya sudah siap. Mudah-mudahan saya bisa mengakhiri tahun ini dengan penampilan yang bagus," ujar Chong Wei dikutip BolaSport.com dari The Star.

Sepanjang musim ini, pemain berusia 35 tahun ini telah mengalami pasang-surut performa. Dia tercatat baru menorehkan dua gelar yakni All England dan Hongkong Terbuka Superseries.

Dengan dua gelar yang diraihnya, Chong Wei juga mengalami beberapa kekalahan pahit pada turnamen-turnamen besar. Pil pahit yang paling tidak terlupakan barangkali saat kalah pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang digelar di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu.

(Baca Juga: Pemain Nomor 1 Dunia Ini Merasa Getir dengan Aturan Servis Baru BWF karena Alasan Tinggi Badan)

Kala itu, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut kalah dari wakil Perancis, Brice Leverdez.

Sepanjang sejarah Superseries Finals yang mulai digelar pertama kali pada 2008 itu, Chong Wei tercatat sebagi pemain paling berjaya di sektor tunggal putra. Mantan pemain nomor satu dunia ini telah mengantongi empat gelar juara yang ditorehkan pada 2008, 2009, 2010 dan 2013.

Chong Wei direncanakan akan berangkat ke Dubai pada Minggu (10/12/2017).

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM