Serena Tampil Kembali di Australia Terbuka Setelah Melahirkan - Kompas.com

Serena Tampil Kembali di Australia Terbuka Setelah Melahirkan

Kompas.com - 06/12/2017, 16:10 WIB
Serena Williams dan Alexis Ohanian Serena Williams dan Alexis Ohanian


MELBOURNE, Kompas.com — Petenis AS, Serena Williams, tampaknya akan kembali ke lapangan setelah melahirkan  di ajang turnamen Grand Slam Australia Terbuka yang berlangsung akhir Januari 2018.

Serena (36) merupakan juara bertahan turnamen ini. Yang istimewa, ia memenangi gelar juara pada 2017 saat mengandung putri yang kemudian lahir pada September 2017.  Setelah menjuarai Australia, Serena absen dari tur WTA sehingga menimbulkan spekulasi dirinya akan segera pensiun sebagai pemain.

Namun, Direktur Turnamen Australia Terbuka Craig Tiley optimistis pemegang gelar juara 32 turnamen Grand Slam ini akan tampil di Melbourne tahun depan. Keyakinan ini diutarakan Tiley setelah Serena bulan lalu melangsungkan pernikahan dnegan kekasihnya, Alexis Ohanian.

"Ia telah memperoleh visa, telah mendaftarkan diri dan telah berlatih kembali," kata Tiley seperti diutip media Australia, Herald Sun. "Kami merasa yakin ia berkeinginan tampil untuk memecahkan rekor yang kini dipegang Margaret Court."

Legenda tenis Australia, Margaret Court, memiliki rekor sebagai pemegang rekor juara turnamen Grand Slam terbanyak, yaitu 24 gelar.

Menurut Tiley, Australia Terbuka yang akan berlangsung pada 15-28 Januari 2018 akan menjadi turnamen yang paling ramah pada keluarga.  "Kami  punya pengalaman soal ini. Roger Federer pernah datang dengan memebawa empat anaknya ke lapangan," kata Tiley, yang berharap Serena melakukan hal serupa dengan bayinya.

Turnamen ini akan menyediakan hadiah untuk sang juara sebesar 4 juta dollar Australia (sekitar Rp 4 miliar), lebih banyak daripada tahun lalu. Hadiah total juga meningkat 10 persen dari tahun lalu sebesar 55 juta dollar Australia (sekitar Rp 55 miliar).

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM