Alasan Ricky Jadi Pasangan Debby pada Nomor Ganda Campuran - Kompas.com

Alasan Ricky Jadi Pasangan Debby pada Nomor Ganda Campuran

Kompas.com - 06/12/2017, 15:29 WIB
Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratamabadmintonindonesia Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama

KOMPAS.com - Rencana pindahnya Ricky Karanda Suwardi dari sektor ganda putra ke ganda campuran akan dimulai pada awal 2018. Ricky yang awalnya berpasangan dengan Angga Pratama akan dipasangkan dengan Debby Susanto.

Menurut pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, kepindahan Ricky bukan tanpa alasan.

"Sebagai pemain belakang, Ricky memiliki potensi untuk bermain pada nomor ganda campuran," ujar Herry seperti dikutip BolaSport.com dari Harian Kompas (6/12/2017).

Ricky secara resmi akan berpasangan dengan Debby pada Januari 2018. Malaysia Masters 2018 pada 16-21 Januari 2018 akan menjadi laga pertama Ricky/Debby sebagai ganda campuran anyar.

Selanjutnya, mereka akan tampil dalam ajang Indonesia Masters (23-28) dan India Terbuka Superseries 2018 (30 Januari-4 Februari). Keberlanjutan nasib Ricky/Debby akan ditentukan setelah ketiga turnamen tersebut.

Ricky/Debby bersama dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan "diseleksi" sebagai pelapis ganda campuran Indonesia. Satu dari ketiganya akan menjadi pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM