Masa Depan Rossi Ditentukan Performa Vinales - Kompas.com

Masa Depan Rossi Ditentukan Performa Vinales

Kompas.com - 04/12/2017, 20:55 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Valentino Rossi dan Maverick Vinales

KOMPAS.com - Giacomo Agostini memberikan komentar tentang masa depan pebalap Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, masa depan The Doctor bisa ditentukan oleh performa Maverick Vinales.

Kontrak Rossi sampai saat ini belum ada kejelasan meski akan berakhir pada musim 2018. Berbagai spekulasi pun mulai beredar, dari kontraknya yang baru akan dibahas pada Juni nanti hingga kabar dia akan membalap sampai 2019. Sementara itu, Rossi sendiri mengakui dirinya takut ketika harus pensiun dari balap MotoGP.

Legenda balap motor, Agostini, ikut memberikan komentar seputar masa depan Rossi. Dia meyakini Rossi akan memutuskan setelah lima atau enam balapan pertama, atau bisa jadi sebelum GP Mugello.

Selain itu, dia juga menyarankan agar Rossi sebaiknya pensiun jika hanya mampu mengakhiri balapan musim 2018 di posisi kelima atau keenam. Agostini pun menyebut keputusan Rossi bergantung kepada performa Vinales.

"Dia ingin melanjutkan, tetapi sebelum memutuskan dia akan melihat bagaimana Yamaha pada awal musim mendatang," ujar Agostini dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Agostini menambahkan bahwa jika Vinales sering menang dan Rossi menjauh dari perebutan gelar berarti The Doctor sudah tidak kompetitif lagi. Hal ini sejalan dengan pernyataan Rossi bahwa dia akan pensiun ketika merasa sudah tidak kompetitif lagi.

Pada musim 2017, Vinales memang lebih bagus. Rossi mengakhiri musim tersebut di posisi kelima klasemen pebalap sedangkan The Top Gun berada di posisi ketiga.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM