Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Hafiz/Gloria Bertahan Ke Semifinal Korea

Kompas.com - 01/12/2017, 23:27 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju sendiri ke babak semifinal Korea Masters 2017 setelah empat wakil Indonesia lainnya yang juga bermain di babak delapan besar, akhirnya harus terhenti lebih awal. Mereka adalah Panji Ahmad Maulana, Gregoria Mariska Tunjung, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

Pada laga yang berlangsung di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea ini, Hafiz/Gloria mengalahkan unggulan dua asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Mereka menang dua gim langsung dengan 21-16 dan 21-14 dalam waktu 32 menit.

“Tadi kami mainnya sama-sama fokus dan saling percaya dengan partner. Dibanding hari-hari pertama main di Korea ini, lawan hari ini dilihat dari poin, bisa dibilang sedikit lebih mudah. Tipe mereka sama-sama menyerang, cuma kami siap aja terus sampai akhir. Dan cowoknya yang Singapura juga tidak terlalu awet kalau kami serang,” kata Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di semifinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan empat, Seo Seung Jae/Kim Ha Na, Korea. Pertandingan ini menjadi yang pertama kali bagi kedua pasangan tersebut.

“Buat besok kami tetap usaha, fokus sama diri sendiri dan partner. Kami baca permainan mereka dulu dari video. Kami jalani satu-satu dulu. Puji Tuhan kalau bisa menang, kami akan usaha lagi,” ujar Gloria.

Di babak ini, Hafiz/Gloria terkepung tiga pasangan ganda campuran Korea. Jika berhasil mengatasi Sea/Kim, Hafiz/Gloria akan berhadapan antara unggulan satu, Choi Sol Gyu/Chae Yoo Jung atau unggulan tujuh, Kom Won Ho/Shin Seung Chan. Kedua pasangan tersebut, sama-sama berasal dari Korea.

Berikut hasil pemain Indonesia:
Lee Dong Keun [KOR/11]-Panji Ahmad Maulana [INA] 16-21 21-19 21-11    
Lee So Hee/Shin Seung Chan [KOR]-Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi [INA]    21-14 24-22    
Lee Jang Mi [KOR/5]-Gregoria Mariska Tunjung [INA] 21-15 18-21 21-15    
Kim Won Ho/Shin Seung Chan  [KOR/7]-Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti    18-21 21-12 21-18

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com