Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ganda Campuran ke Babak Utama

Kompas.com - 21/11/2017, 17:29 WIB

KOWLOON, Kompas.com - Dua ganda campuran Indonesia,  Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti dan  Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja   lolos ke babak utama Hong Kong Open Super Series 2017, Selasa (21/11/2017).

lfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti lolos setelah berhasil mengatasi dua lawan di babak kualifikasi Hong Kong Open Super Series 2017, Selasa (21/11). Mereka mengalahkan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau, Hong Kong, dengan skor 27-25 dan 21-18 di babak pertama serta pasangan Thailand    Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong 21-23 21-17 21-19.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan perdana mereka di Macau Open 2017 lalu, di mana Alfian/Melati kalah 21-15, 15-21 dan 13-21 dari Tam/Ng.

“Hari ini alhamdulillah bisa menang. Kemarin kami di Macau Open kalah rubber game sama mereka. Tapi Alhamdulillah hari ini bisa membalasnya. Kemarin kami banyak kurang sabar dan mati sendiri. Hari ini kami lebih sabar buat menyerang,” kata Alfian usai bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Setelah bertanding ketat di gim pertama, Alfian/Melati sempat unggul di awal gim kedua. Namun tak mudah begitu saja, mereka malah tersusul lebih dulu, sebelum akhirnya menang.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyaknya dari pembukaan atau bola out. Ini hampir sama kejadiannya saat kami di Macau Open kemarin. Jadi kami mencoba mengantisipasi jangan sampai kejadian lagi, harus fokus dan lebih sabar. Tidak mau buru-buru matiin. Kami banyak belajar dari Macau Open kemarin,” ungkap Melati.

“Pemain ceweknya cepat dan kuat, dia juga dapetan aja. Cowoknya juga rapi, smashnya juga lumayan kencang. Walaupun agak jorok mainnya,” tambah Melati mengenai lawan.

Di babak kedua kualifikasi,  Alfian/Melati juga mencatat kemenangan atas ganda Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong 21-23 21-17 21-19.

Sementara ganda campuran muda usia lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos ke babak utama setelah menang atas lawan pertamanya, Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa, India, dengan skor 21-18 dan 21-11. Di babak kedua kualifikasi, Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan Hong Kong,  Kuen Hon/Leung Sze Lok 21-10, 21-12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com