Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2017, 16:49 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia Sean Gelael mendapat kepercayaan besar pada tahun ketiganya dalam ajang Formula 2 musim depan. Sean bakal dikontrak oleh tim papan atas F2, Prema.

Ini adalah tim ketiga bagi pebalap berusia 21 tahun itu dalam ajang F2. Sebelumnya, dia bekerja sama dengan Campos (2016) dan Arden tahun ini.

Menariknya, ketiga tim bermarkas di tiga negara berbeda. Campos di Spanyol, Arden di Inggris dan Prema di Italia.

"Saya bangga kami mengontrak Sean Gelael. Pengalaman dia pada banyak kejuaraan balap mobil sungguh bernilai tinggi dan itu bakal menjadi aset berharga kami musim depan karena F2 memakai regulasi baru," ujar Rene Rosin, Team Principal Prema.

Regulasi baru F2 musim depan adalah memakai mesin turbo dan berperanti pengaman halo.

Rosin lantas menambahkan bahwa timnya pernah memakai pebalap berpengalaman (2016) dan rookie (2017) dan semuanya sukses. Karena itulah, katanya, dia tak ragu lagi bahwa bersama Sean tahun depan pun akan sama suksesnya.

Sean Gelael (tengah), membela tim asal Italia, Prema, di musim ketiganya di Formula 2 tahun depan.Arief Kurniawan/BOLASPORT Sean Gelael (tengah), membela tim asal Italia, Prema, di musim ketiganya di Formula 2 tahun depan.

"Membela tim dengan pengalaman sehebat Prema adalah kesempatan emas bagi setiap pebalap, termasuk saya. Saya tak sabar ingin langsung melakukan tes bersama mereka di Abu Dhabi, untuk kemudian mencari hasil-hasil bagus pada musim depan," ujar Sean.

Seperti diketahui, sejak ambil bagian di F2 tahun 2016 Prema langsung menjadi tim yang mendominasi kejuaraan ini. Mereka memenangi semua gelar, baik pebalap dan tim.

Musim ini, pebalap Monako Charles Leclerc sudah memastikan diri jadi juara F2 bersama tim Prema. Sementara itu di klasemen tim, Prema masih ada di tempat teratas dan berpeluang mempertahankan gelar juara tim pada seri terakhir di Abu Dhabi, akhir pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com