Red Bull Ingin Pertahankan Ricciardo hingga 2020 - Kompas.com

Red Bull Ingin Pertahankan Ricciardo hingga 2020

Kompas.com - 14/11/2017, 14:06 WIB
Dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Belanda, kiri) da Daniel Ricciardo (Australia), berjalan di paddock Sirkuit Internasional Shanghai jelang digelanya GP China, Kamis 6/4/2017).JOHANNES EISELE/AFP PHOTO Dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Belanda, kiri) da Daniel Ricciardo (Australia), berjalan di paddock Sirkuit Internasional Shanghai jelang digelanya GP China, Kamis 6/4/2017).

KOMPAS.com - Red Bull Racing belum ingin menceraikan dua pebalapnya saat ini, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Tim berlambang banteng tersebut akan tetap menduetkan dua jagaonnya tersebut setidaknya hingga akhir musim 2020.

Team principal Red Bull, Christian Horner, yang mengungkapkan rencana tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan membicarakan perpanjangan kontrak Ricciardo setelah seri pamungkas Formula 1 musim 2017 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 26 November.

Saat ini Red Bull sudah mengamankan posisi Max Verstappen karena pebalap tersebut sepakat bertahan hingga akhir musim 2020. Kini, Red Bull tinggal meyakinkan Ricciardo, yang kontraknya habis pada akhir 2018, untuk memperbarui ikatan kerja sama. Saat ini, Ricciardo dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Marcedes atau Ferrari.

"Kami sangat ingin membuat kepastian bahwa Max sudah berkomitmen bersama kami hingga akhir 2020 yang mana sudah dilakukan. Kami ingin melakukan hal yang sama terhadap Daniel," ujar Horner kepada Sky F1.

"Kontraknya habis pada akhir musim depan tetapi segera setelah balapan di Abu Dhabi, kami akan melakukan refleksi tentang tahun ini, membicarakan soal tahun depan dan selanjutnya."

"Tujuan saya adalah memastikan pasangan ini yang sangat fantastis. Kami ingin terus bersama selama tiga tahun ke depan."

EditorAloysius Gonsaga AE
Sumberplanetf1
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM