Perpisahan Felipe Massa Yang Mengharukan - Kompas.com

Perpisahan Felipe Massa Yang Mengharukan

Kompas.com - 13/11/2017, 09:26 WIB
Felipe Massa dan puteranya, Felipinho Felipe Massa dan puteranya, Felipinho

SAO PAULO, Kompas.com - Pebalap F1, Felipe Massa  mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar di negaranya, Brasil usai mengikuti GP Brasil di sirkuit Interlagos, Minggu (12/11/2017).

Massa yang kini tergabung dengan tim Williams pernah menajdi juara di Interlagos pada musim 2008. Saat itu ia menempati runner up pada klasemen akhir kejuaraan dunia di bawah sang juara, Lewis Hamilton.

Usai memasuki finis di urutan tujuh, Massa  mendapat banyak kejutan dari para penggemarnya. Putra Massa, Felipinho memberi selamat kepada ayahnya melalui radio tim Williams.

"Ayah, saya sangat bangga kepadamu,' kata Felipinho yang baru berusia 7 tahun.  "Kemana pun kamu pergi, saya akan mendukungmu. Saya cinta kamu. Dan saya senang dengan cara kamu start."

Massa yang telah berusia 36 tahun  akan mundur secara resmi usai lomba sesi terakhir di Abu Dhabi.

Massa bersama Felipinho kemudian tampil di podium usai upacara penghargaan pemenang. Mantan pebalap asal Brasil lainnya, Rubens Barichello kemudian tampil sebagai pembawa acara.

"Saya sangat emosional hari ini," kata Massa. "Sejujurnya saya puas dengan penampilan hari ini."

Selama karirnya, Massa  meraih 11 kemenangan bersama trim Ferrari. "Sulit menjabarkan perasaan saya hari ini," kata Massa. "Start yang hebat, mampu melampaui beberapa mobil, mampu melampaui (Fernando) Alonso. Saya merasakan sepereti meraih kemenangan," katanya.

Posisi Massa di tim William akan digantikan ioleh pebalap muda asal Kanada, Lance Stroll.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM