Nadal Cedera, Kemungkinan Batal Ikut World Tour Finals - Kompas.com

Nadal Cedera, Kemungkinan Batal Ikut World Tour Finals

Kompas.com - 04/11/2017, 15:42 WIB
Rafael Nadal Rafael Nadal



PARIS, Kompas.com - Petenis Spanyol, Rafael Nadal mundur dari perempat final Paris Master, Jumat (03/11/2017) setelah cedera lutut yang dialaminya kambuh.

Nadal yang kini menempati  peringkat satu dunia memang sudah lama berkutat dengan  cedera lutut dan pergelangan tangan  sepanjang kaerirnya.  Ia memutuskan mundur  setelah pertandingan babak ketiga menghadapi Pablo Cuevas.

Nadal juga tidak memberi penjelasan apakah ia akan cepat pulih  untuk dapat tampil di World Tour Finals di London, bulan depan.

"Bagi saya ini bukan tentang London, bagi saya ini tentang rencana jangka panjang," kata Nadal  yang telah berusia 31 tahun. "Kemarin,  saya merasa sangat sakit namun saya merasa bukan saat yang tepat untuk berhenti."

"Saya menjalani perawatan semalam untuk mencoba untuk dapat bermain hari ini. Namun sayangnya,m saya tdiak mungkin untik kembali ke lapangan dengan kondisi yang sama seperti semalam. Ini snagat menyedihkan buat saya."

Nadal mampu tampil kembali dan pulih dari serangkaian cedera, tahun ini ia bahkan mampu juara di Perancis Terbuka dalam AS Terbuka. Ia menjadi petenis tertua yang memastikan peringkat satu dunia musim ini saat ia mengalahkan Hyeon Chung, Rabu lalu.

"Saya akan menjalani perawatan, tampil maksimal di London, tetapi saya belum bisa bicara sekarang. Saat ini saya sedang berpikir untuk mengundurkan diri," tambahnya.

Direktur turnamen, Guy Forget tidak terlalu yakin Nadal akan tampil bugar  dalam dua pekan. "Saya percaya  dia sendiri juga tidak yakin dengan peluang tampil di London, seperti saat dia tampil di Paris ini," kata Forget.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM