Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Siaran Sepakbola dengan Akses Tak Terhingga

Kompas.com - 31/10/2017, 15:02 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Para penggemar sepakbola dunia  di Indonesia kini akan dapat mengakses siaran sepakbola dunia termasuk Liga Premier, Champions League hingga Superliga Argentina.

Perusahaan media multi-platform BeIN Asia Pacific, Selasa (31/10/2017) mengumumkan peluncuran resmi beIN SPRTS CONNECT di Indonesia dalam sebuah acara di hotel Fairmont, Jakarta. Layanan beIN SPORTS CONNECT menyediakan akses  tak terhingga untuk menyaksikan  akse sepakbola dari  beberapa ajang terbaik sepakbola dunia.

Dalam acara peluncurannya, Managing Director Asia beIN Asia Pacific, Mike Kerr  menyebut pihaknya mengincar pasar yang sangat besar di Indonesia. "Indonesia merupakan negara terpadat ke 4 di dunia dengan penetrasi smartphone mencapai 50%. Kesuksesan kemitraan kami dengan SuperSoccer TV melampaui harapan kami dan kami akan membawa ke tingkat lebih tinggi sehingga fans sepakbola dapat menimati pengalaman sepakbola yang lebih hebat."

Meski program seriupa juga dilunucurkan di negara-negara tetangga seperti Thailand, Australia dan Selandia Baru, namun Kerr mengakui Indonesia merupakan target pengguna terbesar. "Dengan 50% penetrasi pengguna smartphone, secara opitimistis kami mengincar pangsa antara 100 hingga 125 juta pengguna," kata Kerr.

Bila selama ini, penggemar siaran sepakbola hanya dapat  menikmati melalui tiga saluran (SPORTS1, 2 dan 3), dengan beIN SPORTS CONNECT para pengguna dapat memilih beragam pertandingan live melalui perangkat handphone, tablet, laptop mau pun komputer pribadi melalui koneksi internet.

Dengan fasilitas ini pula para pengguna  dapat  mengatur pengingat pertandingan dengan menggunakan fitur rewind untuk memundurkan pertandingan bahkan saat sedang live, chromecast atau Airplay untuk layar besar dengan smart TV dan menimati pertandingan dalam resolusi HD.

Layanan beIN SPORTS CONNECT menyediakan akses  tak terhingga untuk menyaksikan  akse sepakbola dari  beberapa ajang terbaik sepakbola dunia.Tjahjo Sasongko/Kompas.com Layanan beIN SPORTS CONNECT menyediakan akses tak terhingga untuk menyaksikan akse sepakbola dari beberapa ajang terbaik sepakbola dunia.

"Artinya bila selama ini, kita hanya dapat menikmati maksimal tiga pertandingan melaui tiga saluran, dengan faislitas ini kita dapat menikmati sekaligus delapan pertandingan Liga Champion, Liga Premier secara live dan bersamaan," lanjut Kerr.

Selain Lige Premier dan Liga Champions, beIN SPORTS CONNECT juga menyajikan pertandingan-pertandingan Liga Jerman, Liga Perancis hingga Liga UEFA. "Kami akan selalu  terbuka untuk tayangan yang disukai penggemar sepakbola Indonesia, teramsuk menyiarkan liga Indonesia. Ini merupakan proyeksi kami untuk masa depan," kata Kerr lagi.

Pelanggan beIN SPORTS Super SoccerTV langsung dapat diautentifikasi di beIN SPORTS CONNECT dan bisa mendapatkan akses dengan menggunakan detil login SuperSoccerTV mereka. Layanan beIN SPORTS CONNECT dapat diterima dengan tarif Rp 75.000,- per bulan atau Rp. 100.000 per bulan melalui bundel SuperSoccerTV.

Dalam peluncuran produk beINSPORTS CONNECT ini, hadir pula mantan striker nasional Bambang Pamungkas, pelatih Yenyen Tumena serta pengamat siaran sepakbola, Gita Suwondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com