Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selangkah Lagi, Nadal Peringkat Satu Dunia

Kompas.com - 30/10/2017, 11:10 WIB

PARIS, Kompas.com - Petenis Spanyol, rafael Nadal akan menempati peringkat satu dunia akhir tahun ini, jika ia mampu memenangi pertadingan pertamanya di turnamen Paris Masters, pekan ini.

Kepastian ini didapat setelah petenis Swiss, Roger Federer menarik diri dari keikutsertaannya pada turnamen ini. karena melamai masalah pada punggungnya.

Federer yang telah berusia 36 tahun mengatakan merasakan masalah pada punggungnya usai meraih gelar juara pada Swiss Indoors, pekan lalu dengan mengalahkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

"Maaf saya harus menarik diri dari Paris Masters, namun tubuh saya butuh istirahat setelah pertandingan di Basel," kata Federer. "Saya bermain dalam banyak pertandingan tahun ini dan harus memeriksakan kesehatan saat jika ingin tetap bermain pada level tertinggi tenis tahun-tahun mendatang."

Nadal yang mendapat bye di babak pertama, hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan peringkat satu dunia akhir tahun ini.  Ia akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis Jerman, Mischa Zverev dan pemian muda Korea Selatan, Hyeon Chung.

Ia belum pernah menjuarai Paris Masters. Prestasi tertingginya adalah lolos ke final pada 2007 namun kalah dari David Nalbandian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com