Selangkah Lagi, Nadal Peringkat Satu Dunia - Kompas.com

Selangkah Lagi, Nadal Peringkat Satu Dunia

Kompas.com - 30/10/2017, 11:10 WIB
Rafael Nadal Rafael Nadal

PARIS, Kompas.com - Petenis Spanyol, rafael Nadal akan menempati peringkat satu dunia akhir tahun ini, jika ia mampu memenangi pertadingan pertamanya di turnamen Paris Masters, pekan ini.

Kepastian ini didapat setelah petenis Swiss, Roger Federer menarik diri dari keikutsertaannya pada turnamen ini. karena melamai masalah pada punggungnya.

Federer yang telah berusia 36 tahun mengatakan merasakan masalah pada punggungnya usai meraih gelar juara pada Swiss Indoors, pekan lalu dengan mengalahkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

"Maaf saya harus menarik diri dari Paris Masters, namun tubuh saya butuh istirahat setelah pertandingan di Basel," kata Federer. "Saya bermain dalam banyak pertandingan tahun ini dan harus memeriksakan kesehatan saat jika ingin tetap bermain pada level tertinggi tenis tahun-tahun mendatang."

Nadal yang mendapat bye di babak pertama, hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan peringkat satu dunia akhir tahun ini.  Ia akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis Jerman, Mischa Zverev dan pemian muda Korea Selatan, Hyeon Chung.

Ia belum pernah menjuarai Paris Masters. Prestasi tertingginya adalah lolos ke final pada 2007 namun kalah dari David Nalbandian.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM