Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

STIE Kesatuan Lolos ke Regional 2017

Kompas.com - 23/10/2017, 06:22 WIB

JAKARTA, Kompas.com —Tim basket putra  STIE Kesatuan  Bogor merebut satu tiket terakhir babak Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball  Regional 2017 s usai menundukakn  Universitas Parahyangan  Bandung dengan skor 76-69.

Dengan kemenangan pada laga terakhir  Blibli.com West Java Conference Regular 2017 di GOR C-Tra Arena, Cikutra, Bandung (22/10)  tersebut, mereka berhak mendampingi ITHB Bandung yang sudah lebih dahulu memastikan diri lolos pada putaran kualifikasi nasional yang  menurut rencana akan  berlangsung  di Jakarta atau Malang.

Sejak awal, tim  yang dilatih Mabruri Wijaya  ini langsung bermain dengan tempo tinggi untuk secepatnya meninggalkan lawan dalam perburuan poin dengan Unpar yang juga sama-sama berambisi untuk lolos ke tahap kompetisi selanjutnya.

Hasilnya mereka langsung unggul 15 poin saat mengakhiri kuarter pertama dalam kedudukan 26-14. Keperkasan Hermawan Aditya dan Muhammad Fiqri yang menjadi motor STIE Kesatuan berlanjut pada kuarter dua. Meski Unpar yang dikomandoi oleh Bilal Makarim dan tandemnya Julian Carlos sempat memberi perlawanan dan mengejar selisih poin, namun hal tersebut masih mampu diatas STIE Kesatuan. Edward Gunawan menjadi aktor utama STIE Kesatuan  untuk tetap mampu menjaga jarak poin, melalui aksi briliannya dalam mencuri poin sekaligus menutup kuarter dua dengan angja 43-31.

Pada kuarter tiga, saat Unpar bisa lepas dari tekanan dan bermain lebih lepas, namun STIE Kesatuan tetap mampu menjaga irama pertandingan, Hasilnya wakil kota Bogor tersebut kembali sukses melebakan jarak dengan skor58-46 saat menutup kuarter tiga.

Pada kuarter pamungkas, Unpar berhasil menguasai permainan. Julian Carlos jadi sosok di balik delapan angka yang dicetak pada lima menit  pertama, berbanding lima poin yang diraih tim lawan. Anak asuh Coach Daniel Siswanto berhasil mendekatkan poin dari tim lawan ketika laga  menyisakan waktu kurang dari tiga menit. Serangan anak-anak Unpar lebih rapi dan banyak menghasilkan angka. Sayang, total 23 angka yang dicetak  pada  kuarter ini gagal membawa Unpar berbalik unggul.  STIE Kesatuan  menutup pertandingan ketat dengan skor akhir 75-69.

Dengan hasil ini, STIE Kesatuan memastikan satu tiket tersisa dan menyusul Institut Teknologi Harapan  Bangsa (ITHB) yang telah lebih dulu memastikan tampil di fase Regional 2017. ITHB memastikan langkah ke fase selanjutnya setelah pada laga  terakhir mereka berhasil memenangkan duel menghadapi Universitas Padjajaran,78-37.

Tim Putra STIE Kesatuan dan ITHB akan menjadi wakil West Java  Conference di fase LIMA Basketball Regional 2017 untuk bersaing dengan wakil-wakil dari Jawa Timur yang berasal dari East Java Conference.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com