Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Tempatkan Empat Wakil ke Perempat Final

Kompas.com - 20/10/2017, 08:55 WIB

ODENSE, Kompas.com - Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat tim Merah-Putih menambah wakilnya ke babak perempat final Denmark Open Super Series Premier 2017.

Sebelumnya, tiga wakil sudah lebih dulu lolos. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Kevin/Marcus melaju ke putaran delapan besar dengan mengalahkan Mathias Christiansen/David Daugaard (Denmark), dalam dua gim  langsung, 21-14, 21-16. Dalam pertandingan yang berdurasi selama 30 menit tersebut, Kevin/Marcus terlihat begitu menikmati permainan.

“Kami hanya mencoba enjoy the game. Soalnya lawan mulai ribet begitu, mainin servis, flick-flick servis, sering nyolong-nyolong. Ya sudahlah jangan dibawa emosi,” ungkap Marcus ketika ditanya oleh media Denmark mengapa mereka kerap menebar tawa di lapangan.

“Nggak diapa-apain servisnya, saya hanya melakukan servis seperti biasa. Kalau dibilang sulit untuk dikembalikan, ya saya juga tidak tahu kenapa,” jawab Kevin yang juga ditanya media tuan rumah soal servisnya.

“Lawan bermain di bawah tekanan, kami memang menekan terus dari awal, tidak mau lengah. Mereka nggak jelek juga kok, smash mereka kencang,” tambah Kevin.

 Kevin/Marcus akan menghada[pi ganda China,  Huang Kaixiang/Wang Yilyu yang menyingkirkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-16 21-18    di babak kedua.  Ini pertemuan pertama antara kedua pasangan.

“Menghadapi lawan di perempat final, baik Taiwan maupun Tiongkok, mirip-mirip tipe mainnya. Kami harus bermain safe, jangan bikin error, fokus dan lebih siap,” ujar Marcus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com