Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonatan Christie Sangat Menyukai Tipe Permainan Hu Yun

Kompas.com - 18/10/2017, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, merebut kemenangan kelima atas wakil Hongkong, Hu Yun, pada babak pertama Denmark Terbuka Superseries Premier 2017. Jonatan menang 21-8, 21-11 pada laga yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017).

Tipe permainan Hu Yun tampaknya cocok dengan Jonatan. Nyatanya, dalam empat pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu menang atas pemain senior tersebut.

Pada gim pertama, Jonatan menang mudah dan tak banyak menemukan kesulitan. Kesalahan beruntun yang dilakukan Hu Yun terus menambah perolehan poin Jonatan.

"Saya sempat ketinggalan pada gim kedua karena saya main dengan pola yang sama seperti gim pertama. Padahal, ada pengaruh arah angin, beberapa kali pengembalian saya kurang akurat," kata Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org

Jonatan mengakui bahwa dia berusaha bermain ulet dan reli karena tahu lawan sudah tidak muda lagi.

"Sepertinya saya memang cocok dengan tipe permainan Hu. Dia itu terlihat kadang mau main, kadang seperti enggak mau main. Tetapi, saat Piala Thomas, dia bermain ngotot, berbeda saat tampil pada turnamen superseries," ujar Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan Shi Yuqi (China) atau Rajiv Ouseph (Inggris).

"Bertemu siapa saja saya siap dan sudah tidak mudah lagi karena ini level superseries. Kalau bertemu Shi, saya mau revans, mudah-mudahan saya bisa main lebih bagus. Melawan pemain China memang selalu seru karena enggak gampang mati dan bola-bolanya saya suka," tutur Jonatan.

Sementara itu, satu wakil tunggal putra pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, akan bertanding sore ini melawan unggulan pertama dari Korea, Son Wan-ho.

Pada sektor ganda putra, pasangan Berry Angriawan/Hardianto harus angkat koper setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 8-21, 21-23. Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tak kuasa menahan laju Naoko Fukuman/Kurumi Yanao (Jepang), dengan skor 13-21, 12-21.

Jangan lupa saksikan siaran langsung babak kedua Denmark Terbuka di Kompas TV

Siaran langsung babak kedua Denmark Terbuka Superseries Premier 2017.KOMPAS TV Siaran langsung babak kedua Denmark Terbuka Superseries Premier 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com