Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Marquez dan Pedrosa saat Kampanye Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 17/10/2017, 12:18 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Dua pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, hadir dalam acara kampanye keselamatan berkendara yang diadakan oleh di PT Astra Honda Motor (AHM). Kegiatan bertajuk #cariaman tersebut diselenggarakan di Astra Biz Center, BSD, Serpong, Tangerang, Selasa (17/10/2017) pagi.

Saat tiba di lokasi, Marquez dan Pedrosa langsung menemui sejumlah siswa-siswi dari SMK TSM Astra Honda yang sudah sejak pagi menunggu kedatangan tamu-tamu istimewa tersebut.

"Keselamatan menjadi prioritas kalian semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama, seperti halnya safety gear di jalanan," kata Marquez.

Hal senada juga dilontarkan oleh Pedrosa. Ia menekankan betapa pentingnya menggunakan perlengkapan seperti helm dan jaket saat mengendarai motor.

"Pebalap juga harus paham tentang keselamatan yang merupakan hal utama selain kecepatan," ujar Pedrosa.

Seusai menyapa sejumlah siswa-siswi SMK, Marquez dan Pedrosa langsung masuk ke dalam gedung Astra Biz Center. Mereka melakukan sesi tanya jawab dengan para jurnalis yang telah hadir.

Selain itu, kedua pebalap tersebut juga akan menjalani sesi meet and greet dengan para penggemarnya yang tergabung dalam komunitas motor Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com