Vinales Beri Indikasi Lempar Handuk karena Start dari Urutan Ke-14 - Kompas.com

Vinales Beri Indikasi Lempar Handuk karena Start dari Urutan Ke-14

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 14/10/2017, 17:08 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (9/9/2017).

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, menilai kansnya meraih gelar juara MotoGP 2017 kian mengecil. Pernyataan ini dia lontarkan setelah hanya menduduki urutan ke-14 pada sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu (14/10/2017).

Vinales menempati urutan ke-3 pada klasemen sementara pebalap dengan perolehan 196 poin. Dia tertinggal 28 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi teratas.

Perjuangan memangkas jarak poin dengan Marquez bakal semakin berat karena Vinales akan start dari posisi ke-14 pada balapan GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).

Baca Juga: Johann Zarco Bakal Start di Urutan Terdepan pada GP Jepang

"Kami sudah mencoba segalanya. Jujur, tidak ada perubahan. Kami mengalami masalah yang sama sepanjang tahun ini, yakni traksi (daya cengkeram)," kata Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

"Saya sudah berjuang maksimal dan tak bisa melakukan apapun lagi dengan motor yang kami miliki saat ini. Tentunya ini memalukan karena kami berusaha meraih gelar, tetapi sepertinya sudah tak mungkin," tutur dia.

Dengan start dari urutan ke-14, Vinales menyatakan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya. Pebalap 22 tahun itu juga berharap cuaca di Twin Ring Motegi saat balapan nanti cerah.

Baca Juga: Rossi Akui Marquez Sulit Dibendung untuk Juara MotoGP 2017

Posisi start terdepan balapan GP Jepang diraih oleh pebalap asal Perancis, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3). Posisi start kedua dan ketiga secara berurutan ditempati Danilo Petrucci (Octo Pramac) dan Marquez.

Sementara itu, rekan satu tim Vinales, yakni Valentino Rossi, akan memulai balapan dari posisi ke-12.

Balapan akan dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat, atau 12.00 WIB.

PenulisNugyasa Laksamana
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM