Dovizioso Optimistis Naik Podium di Sirkuit Motegi - Kompas.com

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Sirkuit Motegi

Kompas.com - 12/10/2017, 17:57 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertarung dalam balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13 Agustus 2017.
JURE MAKOVEC/AFP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertarung dalam balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, percaya diri bisa meraih hasil bagus saat balapan MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017). Dovizioso optimistis bisa naik podium karena Sirkuit Motegi termasuk salah satu favoritnya.

Pebalap Italia itu ingin memperbaiki hasil setelah pada balapan MotoGP Aragon, 24 September, gagal naik podium. Dovizioso hanya mampu finis di urutan ketujuh, yang membuat dia gagal memangkas jarak dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang justru naik podium utama.

Baca Juga: Dovizioso Puji Kemampuan Membalap Marquez

"Motegi adalah sirkuit yang spesial, salah satu favorit saya karena anda harus melakukan pengereman yang lebih dan saya merasa yakin bahwa kami bisa berada di barisan depan sekali lagi di lintasan ini," ujar Dovizioso seperti dikutip dari situs tim Ducati.

Musim lalu, saat balapan di Sirkuit Motegi, Dovizioso finis di posisi kedua. Dia berada di belakang Marquez.

Dengan empat seri tersisa, Dovizioso harus bisa mengalahkan Marquez untuk menjaga peluangnya meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia mencanangkan tekad tersebut sehingga Marquez tak leluasa melenggang untuk mempertahankan gelar.

Baca Juga: Satu Mata Dovizioso Tertuju pada Gelar Juara Dunia

"Saya percaya diri karena saya selalu mendapatkan hasil bagus di sini, dua kali mendapatkan pole position dan finis posisi kedua tahun lalu," ujar mantan pebalap Honda ini.

"Empat balapan selanjutnya akan menjadi sangat penting dalam pertarungan memperebutkan titel juara dunia dan kami siap untuk berjuang sampai akhir."

Saat ini, Dovizioso berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan koleksi 208 poin. Dia terpaut 16 poin dari Marquez yang ada di puncak klasemen.

Selama perjalanan musim 2017, Dovizioso telah mengoleksi empat kemenangan dari 14 seri MotoGP yang telah berlangsung. Ini membuat dia sempat menyamai perolehan poin Marquez sehingga mereka sama-sama berada di urutan teratas.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM