Tersangka Pemerkosa Atlet Diadili - Kompas.com

Tersangka Pemerkosa Atlet Diadili

Kompas.com - 11/10/2017, 20:43 WIB
 Huang Qiang Huang Qiang

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Pelatih nasional loncat Indah Malaysia, Huang Qiang diajukan ke pengadilan dengan tuduhan melakukan tindak perkosaan terhadap seorang atlet puteri berusia 20 tahun, September lalu.

Tersangka Huang Qiang, 35, dituduh  melakukan tindak pidana tersebut di pusat latihan akuatik Malaysia di Bukit Jalil pada 26 September pukul 17.30 waktu setempat.

Huang yang datang ke pengadilan dengan mengenakan  baju merah dan celana pencdek kuning dengan menggunakan bahasa mandarin menyatakan dirinya tak bersalah di hadapan Hakim Wan Mohd Norisham Wan Yaakob.

Berasal dari China, Huang kini telah menjadi warganegara Malaysia. Ia dituduh melakukan tindak perkosaan di ruang kebugaran cabang loncat indah di Bukit Jalil. Tindak pidana seperti ini di bawah hukum Malaysia tearancam hukuman penjara maksimum 20 tahun ditambah hukum cambuk.

Kasus perkosaan yang menimpa atlet loncat indah ini dianggap peristiwa memalukan, apalagi pada saat bersamaan negara ini juga menghadapi tuduhan doping yang menimpa satu atlet puteri cabang loncat indah peraih medali emas SEA Games XXIX/2017, Agustus lalu.

EditorTjahjo Sasongko
SumberBernama
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM