Red Bull Tak Khawatir Verstappen Jadi Incaran Ferrari - Kompas.com

Red Bull Tak Khawatir Verstappen Jadi Incaran Ferrari

Kompas.com - 09/10/2017, 18:07 WIB
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, berada di garasi paddock menjelang sesi latihan bebas pertama GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017).AFP/ANDREJ ISAKOVIC Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, berada di garasi paddock menjelang sesi latihan bebas pertama GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017).

KOMPAS.com - Penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko, mengaku tidak khawatir dengan rumor soal Max Verstappen. Dia merasa yakin Verstappen akan tetap bersama Red Bull setidaknya sampai menjadi juara dunia.

Performa Verstappen memang sedang bagus, yang membuatnya menjadi incaran tim elite Formula 1 (F1). Sejak berhasil memenangkan balapan GP Malaysia, Verstappen dikabarkan diincar oleh Mercedes dan Ferrari.

Baca Juga: Felipe Massa Membela Diri setelah Dianggap Halangi Verstappen

Dalam dua balapan terakhir, Verstappen berhasil naik podium. Terbaru, dalam perlombaan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (8/10/2017), pebalap muda Belanda itu finis di posisi kedua, di belakang pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

"Saya tidak khawatir. Max Verstappen memulai bersama kami dan dia ingin mendapatkan gelar juara dunia pertamanya bersama kami. Itu adalah keinginan kami," kata Helmut Marko seperti dikutip BolaSport.com dari Sportsmole, Senin (9/10/2017).

Baca Juga: Max Verstappen Raih Podium Tertinggi Balapan GP Malaysia

Kontrak Verstappen bersama tim Red Bull Racing akan habis pada akhir tahun 2019. Ketertarikan Mercedes dikabarkan tidak hanya satu pihak, karena Toto Wolff melakukan pembicaraan dengan ayah Verstappen.

"Dia (Toto Wolff) berbicara dengan Jos Verstappen hanya membicarakan Formula 1. Saya tidak bermimpi buruk karena hal itu," ujar Helmut Marko menambahkan.

Kontrak dua pebalap tim Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas, akan berakhir pada tahun 2018 sedangkan kontrak pebalap tim Ferrari, Kimi Raikkonen, juga akan berakhir pada tahun tersebut. Ini menguatkan spekulasi Ferrari akan mencari tandem bagi Sebastian Vettel yang sudah memperpanjang kontrak sampai tahun 2020.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM