Felipe Massa Membela Diri setelah Dianggap Halangi Verstappen - Kompas.com

Felipe Massa Membela Diri setelah Dianggap Halangi Verstappen

Kompas.com - 09/10/2017, 17:46 WIB
Felipe Massa Felipe Massa

KOMPAS.com - Dua pebalap veteran, Fernando Alonso dan Felipe Massa, termasuk aktor kunci di balik kemenangan Lewis Hamilton pada seri ke-16 Formula 1 (F1) GP Jepang yang berlangsung Minggu (8/10/2017). Dua pebalap ini yang "membantu" Hamilton dari kejaran Max Verstappen.

Konsultan tim Red Bull geram karena menganggap Massa menghalangi pebalap timnya, Verstappen, saat berusaha mengejar Hamilton pada lap-lap terakhir. Race steward menghukum Alonso karena dianggap mengabaikan tanda blue flag yang mengharuskannya membiarkan pebalap di belakang melakukan overlap sedangkan Massa lolos dari hukuman.

"Saya berada di belakang Lewis, kehilangan posisi yang sangat dekat dengannya sehingga saya akan membiarkan Max melewati tikungan tujuh, itulah yang saya lakukan," kata Massa seperti dilansir BolaSport.com dari PlanetF1.

"Jadi pada akhirnya ketika saya memasuki sektor satu, sangat sulit membiarkannya lewat, karena saya juga bertarung dengan Fernando (Alonso)."

Massa dan Alonso kala itu memang sedang bersaing untuk mengamankan poin terakhir di mana Massa yang menjadi pemenangnya. Mantan pebalap Ferrari ini finis di urutan ke-10 sedangkan Alonso finis di belakang pebalap Williams tersebut.

"Saya mengerti bahwa mungkin ini adalah lap terakhir, sebuah pertarungan yang bagus untuk kalian lihat di televisi, tapi saya mungkin melaju sekitar lima tikungan, satu demi satu dan kemudian saya membiarkannya (Verstappen) lewat," ujar pebalap asal Brasil ini.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM