Jelang GP Jepang, Rossi Kembali ke Lintasan Motor Cross - Kompas.com

Jelang GP Jepang, Rossi Kembali ke Lintasan Motor Cross

Kompas.com - 09/10/2017, 17:23 WIB
Valentino Rossi suskes menempati posisi ketiga di babak kualifikasi Aragon 2017. Valentino Rossi suskes menempati posisi ketiga di babak kualifikasi Aragon 2017.

KOMPAS.com - Nampaknya diam dan bersantai menunggu balapan selanjutnya tidak ada di dalam kamus pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pebalap dengan julukan The Doctor tersebut baru saja menjalani latihan motor cross.

Padahal, Rossi baru saja terlibat insiden yang membuatnya melewatkan balapan pada September lalu. Dia mengalami kecelakaan saat latihan enduro yang membuatnya mengalami cedera patah kaki pada 31 Agustus.

Baca Juga: Rossi Pasang Target Kembali ke Lintasan Balap di Motegi

Kini, the Doctor justru kembali mengendarai motor tersebut di ranch pribadi miliknya, bersama dengan anak didiknya termasuk pebalap Moto2, Franco Morbidelli.

"Sangat senang bisa kembali di MotoRanch," ujar Rossi melalui akun resmi Instagram.

"Masih merasa sakit di bagian kaki, tapi sangat menyenangkan," tambah peraih tujuh gelar kelas premier itu.

Sebelumnya, Rossi mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya yang membuatnya harus melewatkan balapan GP San Marino pada 10 September karena masih menjalani proses pemulihan. Dia bahkan divonis menepi selama setidaknya 30 hari dari lintasan untuk memulihkan kondisi kaki.

Akan tetapi mantan pebalap Honda dan Ducati ini tetap nekat untuk kembali lebih cepat dengan tampil pada GP Aragon (24/9/2017) dan berhasil finis kelima.

Jadwal selanjutnya, MotoGP akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, Jepang, 13-14 Oktober 2017, setelah libur selama 3 pekan. Berdasarkan laporan Speedweek, Rossi akan berangkat ke negara tersebut pada hari Selasa (10/10/2017).

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM