Wing Chun Indonesia Kembali Raih Juara Umum pada Kejuaraan Dunia - Kompas.com

Wing Chun Indonesia Kembali Raih Juara Umum pada Kejuaraan Dunia

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 09/10/2017, 15:31 WIB
Wing Chun Indonesia meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Wing Chun Dunia The 4th Ip Man Ving Tsun Match di Hongkong, Sabtu (7/10/2017).Dok. Federasi Wing Chun Indonesia Wing Chun Indonesia meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Wing Chun Dunia The 4th Ip Man Ving Tsun Match di Hongkong, Sabtu (7/10/2017).

KOMPAS.com - Wing Chun Indonesia kembali meraih predikat sebagai juara umum pada ajang Kejuaraan Wing Chun Dunia "The 4th Ip Man Ving Tsun Match" yang diselenggarakan oleh Ving Tsun Athletic Association, Hongkong, pada Sabtu (7/10/2017).

Sebagai organisasi yang bernaung di bawah Ving Tsun Athletic Association, induk organisasi wing chun dunia yang didirikan pada tanggal 24 Agustus 1967 di Hongkong, Federasi Wing Chun Indonesia berhak mengirim 24 orang atlet wing chun nasional yang meliputi 3 orang atlit chi sao (tarung) dan 21 orang atlet taolu (form).

Pada ajang tersebut, tim atlet wing chun Indonesia berhasil meraih piala terbanyak dengan total 18 piala, yang terdiri atas 5 piala emas, 7 piala perak, dan 6 piala perunggu.

Terkait keberhasilan itu, Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, Martin Kusuma, yang turut ikut serta dalam ajang Kejuaraan Wing Chun Dunia ini, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua atlet yang telah berjuang pada ajang tersebut.

Dia pun tetap mengingatkan kepada para atlet untuk tetap rajin berlatih agar tahun berikutnya masih bisa mempertahankan gelar juara umum.

"Selamat kepada semua atlet wing chun Indonesia yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Martin Kusuma, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (8/10/2017).

"Kami semua harus lebih giat dalam berlatih dan menambah kemampuan agar tahun depan bisa tetap mempertahankan juara umum," ucapnya.

Para atlet wing chun Indonesia yang meraih piala pada ajang Kejuaraan Wing Chun Dunia The 4th Ip Man Ving Tsun Match yang diselenggarakan oleh Ving Tsun Athletic Association, Hongkong, pada Sabtu (7/10/2017).
Dok. Federasi Wing Chun Indonesia Para atlet wing chun Indonesia yang meraih piala pada ajang Kejuaraan Wing Chun Dunia The 4th Ip Man Ving Tsun Match yang diselenggarakan oleh Ving Tsun Athletic Association, Hongkong, pada Sabtu (7/10/2017).
Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu, Wing Chun Indonesia juga meraih gelar juara umum dengan perolehan 9 piala emas, 8 piala perak, dan 6 piala perunggu.

Baca juga: Atlet Wing Chun Indonesia Juara Dunia

Walaupun perolehan medali secara total turun dibanding tahun 2016, Indonesia masih
merupakan negara dengan juara umum bertahan selama dua tahun berturut-turut.

Berikut ini adalah daftar nama atlet Wing Chun Indonesia yang memperoleh piala pada Kejuaraan Wing Chun Dunia:

Champion (emas):
1. Clarissa Christy Kusnadi (Siu Lim Tao Remaja Wanita)
2. Irene Andriani Halim (Siu Lim Tao Dewasa Wanita)
3. Irene Andriani Halim (Chum Kiu Dewasa Wanita)
4. Destyan Adiwassesa (Chum Kiu Dewasa Pria)
5. Budi Lim (Mok Yan Jong Dewasa Pria)

1st Runner-up (perak) :
1. Pinka Zuhdiana Hapsari (Chun Kiu Remaja Wanita)
2. Deviyana Leman (Biu Gee Dewasa Wanita)
3. Ika Sir'ana (Chum Kiu Dewasa Wanita)
4. Khairul Oktavian (Chum Kiu Dewasa Pria)
5. Denny (Mok Yan Jong Dewasa Pria)
6. Hartono Lukidi (Biu Gee Senior Pria)
7. Rizky Adiyono (Chisao 55.1-60)


2nd Runner-ip (perunggu) :
1. Clarissa Christy Kusnadi (Chum Kiu Remaja Wanita)
2. Pinka Zuhdiana Hapsari (Siu Lim Tao Remaja Wanita)
3. Deviyana Leman (Chum Kiu Dewasa Wanita)
4. Rizky Fitria al Fahmi (Biu Gee Dewasa Wanita)
5. Ignasius Wijaya (Mok Yan Jong Dewasa Pria)
6. Rudiman Kwee (Chisao 75.1-80)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM