Tak Ada "Team Order", Rossi Tidak Akan Bantu Vinales - Kompas.com

Tak Ada "Team Order", Rossi Tidak Akan Bantu Vinales

Kompas.com - 07/10/2017, 18:39 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Valentino Rossi dan Maverick Vinales

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus berjuang sendirian untuk bisa mengejar perolehan poin Marc Marquez (Repsol Honda) dan meraih gelar juara MotoGP 2017. Yamaha memastikan tidak ada team order agar Valentino Rossi membantu Vinales.

Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, yang memberina konfirmasi tersebut. Dia menegaskan bahwa Vinales harus berjuang sendirian untuk mengejar Marquez yang kini memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga: Mungkinkah Rossi Bantu Vinales dalam Empat Seri Terakhir?

"Kami tidak pernah melakukan hal itu sebelumnya dan kami belum memikirkannya sama sekali saat ini," kata Meregalli seperti dikutip BolaSport.com dari BikeSportNews.

Saat ini, Vinales masih tertinggal 28 poin dari Marquez, yang merupakan kompatriotnya dari Spanyol. Sementara itu, Rossi yang berada dua tingkat di bawah Vinales memiliki selisih poin yang lebih besar. Hanya mukjizat yang bisa membuat The Doctor, julukan Rossi, menjadi juara dunia jika melihat performa konsisten yang ditampilkan pebalap-pebalap teratas.

Baca Juga: Tak Ada Pengganti Rossi, Vinales Pebalap Tunggal Akhir Pekan Ini

Vinales pun menjadi satu-satunya pebalap tim Yamaha yang memiliki peluang realistis untuk bisa mengalahkan Marquez dan Andrea Dovizioso (Ducati) dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Ajang MotoGP musim 2017 masih menyisakan 4 seri balapan yang akan berlangsung hingga 12 November 2017. Seri terdekat adalah GP Jepang yang akan berlangsung 13-15 Oktober di Sirkuit Motegi, Jepang.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM