Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Foreman Tantang Steven Seagal Tarung Bebas

Kompas.com - 06/10/2017, 16:35 WIB

LAS VEGAS, Kompas.com - Setelah Floyd Maywether Jr bertemu dengan Conor McGregor dalam tarung tinju, kini giliran mantan juara dunia George Foreman menantang ahli bela diri, Steven Seagal berlaga di atas ring.

Foreman yang telah berusia 69 tahun adalah juara dunia tinju kelas berat era 1973-1974 serta 1995-1997. Sementara Steven Seagal adalah aktor laga Hollywood yang menguasai beladiri aikido.

Foreman yang juga meraih medali emas Olimpiade Meksiko 1968, merupakan juara dunia tinju yang menakutkan pada awal 1970-an. Pukulannya makan banyak korban, termasuk Ken Norton dan Joe Frazier.

Ia kehlingan gelar juara pada 1974 setelah kalah KO dari Muhammad Ali dan tetap bertarung sebelum mengundurkan diri pada 1977 untuk menjadi pendeta.

Pada 1987, Foreman kembali ke atas ring menjelang usia 40. Ia mengalahkan beberapa lawan, sebelum menjadi juara dunia tertua di usia 45 dengan memukul KO Michael Moorer pada 1995.

Melalui akun twitter-nya, Foreman melontarkan tantangan kepada Seagal. "Steven Seagal, saya tantang anda berhadapan satu lawan satu. Saya  akan bertinju, anda bebas menggunakan gaya tarung apa pun. 10 ronde di Vegas."

"Tangan kosong. Tanpa senjata," tulis Foreman ketika ada tanggapan apakah Seagal boleh menggunakan pedang dalam duel ini.

Seagal memang terkenal sebagai bintang laga.  Ia merupakan master di ilmu bela diri Jepang aikido dan  menjadi orang asing pertama yang mendirikan perguruan aikido di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com